Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Suhatri Bur Pastikan Pembangunan Merata di Periode Ini

Pemkab Padang Pariaman serah bantuan TSR di Masjid Al Ikhwan Muhammadiyah, Kasang. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com---Pada malam ke-20 Ramadhan 1444 H Tim Safari Ramadhan (TSR) khusus Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman yang dipimpin Bupati Suhatri Bur sambangi Masjid Al Ikhwan Muhammadiyah Kasang, Kenagarian Kasang, Kecamatan Batang Anai, Senin (10/04) malam. 

Dalam kunjungan ke-8 TSR khusus ini Bupati Suhatri Bur didampingi oleh Sekretaris Daerah Rudy Repenaldi Rilis, Asisten 1 Bidang Pemerintah dan Kesra Rudi Rahmad, Staf Ahli Bupati Alfian, dan Kepala Bagian di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.

Ikut hadir mendampingi, Kepala Dinas PUPR El Abdes Marsyam, Kepala Disdikbud Anwar, Kepala Dinas Kesehatan dr. Aspinudin, kesehatan, Kepala Dinas Arpus Erman, Kepala Dinas LH KPP Suhardi, Kepala Dinas Perhubungan Rifki Monrizal, Kepala Bapelitbangda Azwarman, Kepala BPKD Taslim, Kepala BKPSDM Maizar, Mewakili Kepala Diskominfo Sekretaris Ali Mustofa, Mewakili Kepala Disparpora Sekretaris Alfiardi, dan Kepala Kesbangpol Jon Eka Putra, serta Camat Batang Anai Zulbasri.

Bupati Suhatri Bur dalam arahannya menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman telah mengalokasikan anggaran pembangunan di berbagai sektor. 

Geliat pembangunan itu, katanya, merata di Kabupaten Padang Pariaman. Khusus di Kasang ini, ada pengerjaan irigasi Maransi dengan dana Rp 1,7 miliar dan jalan Duku - Kasang senilai Rp1 miliar serta rabat Dusun Baru Rp150 juta, dan pengaman jalan Tongblau Rp150 juta serta pembangunan Mushalla Nurul Yakin Kasang Rp150 juta.

"Periode ini pembangunan merata, jika ada informasi yang simpang siur ini perlu kita luruskan bersama. Bahkan Nagari Kasang cukup menjadi perhatian," ungkapnya menegaskan. 

Dalam kesempatan itu, Bupati Suhatri Bur juga menyatakan bahwa pertumbuhan ekonomi Kabupaten Padang Pariaman tertinggi di Sumatera Barat. Dalam hal ini dia memuji pelaku UMKM dan ekonomi kreatif sebagai faktor utama penunjang pertumbuhan tersebut. 

"Diharapkan Nagari Kasang ini bisa diusulkan menjadi desa wisata, sehingga akan ada pembinaan bagi para pelaku ekonomi kreatif dan UMKM sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya menambahkan. 

Pada kesempatan itu, Suhatri Bur juga menyinggung persoalan pendidikan. Dia meminta para kepala sekolah dan majelis gurunya agar mampu berinovasi. 

Sarannya, ciptakan keunggulan masing-masing, sehingga menjadi daya tarik minat masyarakat untuk bersekolah. 

"Inilah salah satu tujuan Safari Ramadhan, bupati bisa langsung mendapat informasi dan menerima masukan yang membangun. Terkhusus kepada kepala sekolah unggulkan sekolahnya masing-masing," tutupnya.

Seperti di TSR sebelumnya, sejumlah bantuan juga diberikan kepada pengurus Masjid Al Ikhwan Muhammadiyah Kasang. (rls)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies