Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

TSR Khusus Suhatri Bur di Surau Kandang Ketek, Angka Stunting di Pakandangan Sangat Tinggi

Pemda Padang Pariaman serahkan bantuan TSR di Surau Kandang Ketek. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Tim Safari Ramadhan (TSR) khusus Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman yang dipimpin Bupati Suhatri Bur masih berlanjut. Setelah mengunjungi Masjid Al Ikhwan Muhammadiyah Kasang, Senin (10/04) malam, Bupati Suhatri Bur juga hadir di tengah-tengah jamaah Surau Kandang Ketek, Nagari Pakandangan, Kecamatan Enam Lingkung. 

Bupati Suhatri Bur didampingi Sekretaris Daerah Rudy Repenaldi Rilis, Asisten 1 Bidang Pemerintah dan Kesra Rudi Rahmad, Staf Ahli Bupati Alfian, dan Kepala Bagian di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.

Ikut hadir mendampingi, Kepala Dinas PUPR El Abdes Marsyam, Kepala Disdikbud Anwar, Kepala Dinas Kesehatan dr. Aspinudin, kesehatan, Kepala Dinas Arpus Erman, Kepala Dinas LH KPP Suhardi, Kepala Dinas Perhubungan Rifki Monrizal, Kepala Bapelitbangda Azwarman, Kepala BPKD Taslim, Kepala BKPSDM Maizar, Mewakili Kepala Diskominfo Sekretaris Ali Mustofa, Mewakili Kepala Disparpora Sekretaris Alfiardi, dan Kepala Kesbangpol Jon Eka Putra, serta camat dan walinagari di kecamatan setempat. 

Pada kesempatan itu, Bupati Suhatri Bur juga menyampaikan berbagai program strategis pembangunan masyarakat. Sebutnya, Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman telah mengupayakan penganggaran yang maksimal untuk kesejahteraan masyarakat.

"Telah banyak program pembangunan yang bersumber dari APBN yang kita bawa ke Padang Pariaman, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya secara langsung," sebutnya lagi. 

Lebih lanjut Suhatri Bur menerangkan, selama dua tahun kepemimpinannya telah banyak akses jalan untuk masyarakat yang dibuka, termasuk juga di Kecamatan Enam Lingkung ini. Karena jalan itu merupakan sarana pendukung perekonomian masyarakat, maka perlu dijaga secara bersama-sama. 

"Mari jaga kebersihan dan rawat jalan yang digunakan agar kelancaran transportasi terjamin dan berbagai keperluan masyarakat lancar serta pemanfaatan bisa lebih lama dirasakan oleh para penggunaannya," himbau Ketua DPD PAN Padang Pariaman ini. 

Terkait dengan percepatan penanganan stunting di Padang Pariaman, dia mengajak masyarakat untuk melakukan upaya bersama. Berdasarkan data angka stunting di Nagari Pakandangan cukup tinggi. 

Dia sangat mengharapkan peran masyarakat untuk dapat menjaga kesehatan lingkungan dan fokus pada upaya pencegahan bersama. 

"Pemerintah dan masyarakat harus berkolaborasi untuk tekan stunting karena di Nagari Pakandangan angka stuntingnya sangat tinggi sebanyak 27 kasus," tutupnya berharap.

Untuk membantu meringankan beban pengurus dalam pembangunan mushalla, Bupati Suhatri Bur meninggalkan bantuan dengan jumlah total Rp10 juta dan bantuan paket Al-Quran. (rls)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies