Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Sidang Isbat Ulama Ulakan Menetapkan Idul Fitri Sabtu

Suasana sidang isbat ulama Ulakan dibawah pimpinan Ali Amran Tuanku Kadhi dan Heri Firmansyah Tuanku Khalifah, Jumat tadi. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com---Sidang isbat para ulama Syathariyah di Masjid Raya Syekh Burhanuddin, Ulakan, Jumat (21/4/2023) memutuskan satu Syawal jatuh pada Sabtu (22/4/2023).

Sidang isbat dipimpin Ali Amran Tuanku Kadhi dan Heri Firmansyah Tuanku Khalifah. "Keputusan itu diambil dan ditetapkan setelah rukyatul hilal, dan bulan terlihat di Pantai Gandoriah, Pariaman," kata Heri Firmansyah Tuanku Khalifah.

Menurutnya, tahun ini puasa 29 hari. Sejak bulan tampak, gema takbir pun berkumandang di masjid dan surau yang menjadi basis jemaah Syathariyah.

Tentunya, Idul Fitri 1444 H yang dilakukan Syathariyah sama waktunya dengan keputusan Menag RI. Hanya saja, puasa keputusan pemerintah menggenapkan 30 hari.

Tuanku Khalifah XV Syekh Burhanuddin Ulakan ini menyampaikan minal aidin walfaizin kepada seluruh jemaah Syathariyah.

"Hasil sidang isbat ini kita harapkan menyebar dan tersampaikan kepada seluruh masyarakat Syathariyah di berbagai pelosok Sumbar," katanya.

Dia berharap, seluruh ulama yang berpedoman ke Ulakan menerima keputusan ini.

"Semoga ibadah puasa kita diterima Allah SWT, dan berharap bertemu kembali dengan Ramadhan tahun depan," harapnya.

Heri Firmansyah Tuanku Khalifah menyampaikan terima kasih kepada seluruh alim ulama Ulakan, yang telah ikut melakukan sidang isbat dan melahirkan keputusan yang tepat. (ad)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies