Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Rakernas dan Pengukuhan Pengurus IKKALA Sukses

Foto bersama sebagian pengurus IKKALA dengan Wagub Audy Joenaldy. (nd)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Pengurus Ikatan Keluarga Kelarasan Lubuk Alung (IKKALA) Kabupaten Padang Pariaman periode 2023 -2028 resmi di lantik oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy Datuak Rajo Pasisia Alam, Kamis (27/04/2023) di Hotel Minang Jaya, Lubuk Alung.

Wakil Gubernur Audy Joinaldi mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik, dan agar dapat bekerja dengan baik serta dapat menjadi energi baru bagi pemerintah Kabupaten Padang Pariaman untuk kelancaran roda pembangunan lebih baik kedepan. 

"Kita akui Sumatera Barat tidaklah baik-baik amat dan juga tidak jelek- jelek amat. Namun saya kurang sependapat ada yang mengatakan di media, bahwa pembangunan di Sumbar sudah stagnan," katanya. 

Menurut dia, sektor pembangunan utama adalah pertanian. Jangan bandingkan Jawa Barat, Jawa Timur dan Jawa Tengah karena daerah ini adalah bergerak di bidang industri.

Pemerintah Padang Pariaman, katanya, alhamdulillah meraih peringkat 1 pertumbuhan ekonominya di Sumatra Barat dan rangking 2 di bidang pertanian 2022 kemaren. 

"Saya setuju apa yang disampaikan Ketua Umum Adrian, jika tidak bisa membantu lebih diam. Karena biasanya di group alumni yang banyak protes itu. Nyumbangnya paling sedikit dan banyak yang diam-diam sudah masuk bantuannya ke rekining organisasi Rp5 juta dan Rp10 juta," ujar dia. 

Kemudian Wagub Audy langsung menutup secara resmi acara Rakernas dan pelantikan pengurus baru IKKALA.

Ketum IKKALA Kolonel Inf. Adrian Adek mengatakan, sebetulnya organisasi ini sudah ada sejak lama, bahkan sebelum kami lahir organisasi ini sudah ada, yaitu semenjak tahun 1958. 

"Namun cukup lama terhenti waktu itu karena perang PRRI. Kemudian sekitar tahun 1995 aktif lagi tapi juga tidak lama, maka pada 2022 kemaren ide dari para tokoh-tokoh Lubuk Alung meminta saya untuk bisa menahkodai/memimpin IKKALA ini," katanya.

Tawaran itu pada awalnya Adrian Adek belum dapat menerimanya, karena ingin organosasi ini terbentuk harus sesuai prosedur hukum. 

"Setelah diurus legalitasnya dan akhirnya lewat hasil rumusan formatur 10 Februari 2023 kemaren akhirnya tetap meletakan amanah Ketua Umum IKKALA kepada saya," papar Adrian Adek.

Alhamdulillah, lanjut Adrian Adek yang masih aktif sebagai seorang perwira menengah TNI-AD yang saat ini mengemban amanat sebagai Pamen Ahli bidang OMP Sahli Pangdam Iskandar Muda ini, memaparkan bahwa sekarang IKKALA sudah berbadan hukum yang diterbitkan SK-nya oleh Menkumham dan sekarang legalitasnya sudah jelas. 

"Mungkin berapa waktu kedepan akan didaftarkan ke Kesbangpol. Sekarang tengah dibuat Aplikasi khusus IKKALA agar semua kegiatan dan keuangan bisa dilihat oleh semua anggota secara transparan," ulas Adrian.

Bupati Padang Pariaman yang diwakili oleh Asisten 1 Rudi Rahmad menyambut baik adanya organisasi IKKALA ini dan hal ini adalah merupakan energi baru bagi Pemda. 

"Pemda butuh kebersamaan berbagai lembaga dan semua pihak untuk bisa bersama membangun Padang Pariaman lebih baik kedepannya," jelas Rudi Rahmad.

Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, kata dia, kerjaannya sangat berat terutama pembangunan jalan tol. 

"Alhamdulillah kita sudah berhasil 94 % lebih dari 1.486 bidang tanah yang kita bebaskan. Ini semua bisa kita capai adalah berkat bantuan Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah dan Wakil Gubernur Audy Joinaldi yang juga ketua Satgas," tutur Rudi.

Belum lama ini Rudi Rahmad dipanggil oleh Sekretariat Presiden. "Alhamdulillah doa kita semua di ijabah oleh Allah Swt, karena Lubuk Alung disetujui sebagai exit tol," papar Rudi mengakhiri.

Rapat Kerja Nasional IKKALA terlihat berjalan sukses dan lancar dengan menampilkan seni budaya tari Minang dan silat, waktu penyambutan Wakil Gubernur dan panggung gembira.

Acara Rakernas ini dihadiri puluhan niniak mamak berpakaian khas hitam dengan kalungan kain di leher, ketua KAN, para bundo kanduang, Kapolsek, Koramil, pemuda dan pemudi Lubuk Alung dan sekitarnya. (nd)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies