Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

IKKALA Gelar Rakernas, JKA Hadir Khusus

John Kenedy Azis foto dengan Kol. Adrian Adek dalam Rakernas IKKALA. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Satu kekuatan untuk membuat Padang Pariaman lebih maju pasca 2024, seakan sudah tercitrakan oleh duet tokoh politik, anggota DPR RI John Kenedy Azis dengan tokoh tentara aktif berpangkat Kolonel, Adrian Adek, terbaca pada acara pelantikan pengurus dan Rakernas IKKALA, Kemis 27 April 2023 di Hotel Minang Jaya Lubuk Alung. 

Bertemunya dua tokoh Padang Pariaman di sela-sela pelantikan pengurus dan Rakernas IKKALA terbaca dan ditafsirkan sebagai kekuatan gabungan dua aura baru untuk Padang Pariaman lebih cerah. 

Disebut demikian setelah menerima pandangan tentang Padang Pariaman ke masa depan, sebagai pidato pengatar oleh Wagub Sumbar, dihadapan tokoh-tokoh lubuk Alung, Sintoga dan Batang Anai yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Kelarasan Lubuk Alung (IKKALA), disampaikan dihadapan Bupati Padang Pariaman, yang hanya diwakili oleh Assiten I Pemda Rudi Rahmad. 

Paguyuban IKKALA adalah organisasi yang dibentuk oleh putra-putri Lubuk Akung lama, di tahun 1958 pasca PRRI oleh beberapa tokoh muda waktu itu. 

Disebut beberapa nama aktif mendirikan organisasi sosial ini, seperti Bagindo Marah Zainuddin, Rahim Hoda, Chaidir Djanah serta Uni Djus, istri mantan Gubernur Sumbar Azwar Anas, masa kepengurusan generasi pertama IKKALA. 

Di masa periode kedua 1980/1995, IKKALA berkembang dengan melahirkan Himpunan Pemuda dan Pelajar Lubuk Alung lama (HIPPEL). Organisasi sempalan IKKALA ini, seakan menjadi stragger buat IKKALA dalam mematangkan persatuan keluarga kelarasan ini. 

Dr. Irwandi Sulin Datuak Gadang, yang merupakan salah satu pendiri dan Ketua Umum HIPPEL, menyampaikan zaman kejayaan HIPPEL dan IKKALA dalam setiap kesempatan kegiatan. 

Bupati Padang Pariaman, zaman itu Kolonel Anas Malik selalu hadir dan memberikan dukungan buat wilayah adat yang besar ini. 

Tidak pernah bupati mewakilkan kepada yang lain, karena ada kekuatan politik besar di wilayah IKKALA ini. Dan ini pulalah setelah 40 tahun dalam acara IKKALA, bupati hanya mengirim Asisten untuk mewakili. Kondisi ini menjadi diskusi kecil diantara tokoh Padang Pariaman putra IKKALA pasca penutupan acara. 

"Kami merasa terobati perasaan putra-putra 3 kecamatan ini, karena Wagub Audy meluangkan waktu hadir pada acara ini," timpal Happy Naldi, tokoh politik partai Gerindra.

Damelia, Sekretaris IKKALA menyampaikan rasa syukur dan merasa terhormat ketika anggota DPR RI John Kenedy Azis mengadirkan diri dalam acara ini. 

Dia terbang khusus dari Jakarta jelang siang tadi dan langsung ke Hotel Minang Jaya, khusus menghadiri acara ini. 

"Di sinilah kami wilayah dua ini merasa dihargai, karena tokoh nasional anggota DPR Pusat hadir dan Wagub Audy menghargai undangan IKKALA, dan undangan 79.000 orang pemilih dalam pemilu dan pilkada," ujar Irwandi Sulin.

Kesempatan momen dua tokoh utara dan selatan ini (JKA dan Kol. Adrian Adek), semoga lebih membuka aura 2024, untuk Padang Pariaman lebih baik, kata calon ketua HIPPEL era 2023/2028. 

"Kami generasi muda Lubuk Alung, Sintoga, Batang Anai tersadarkan hari ini, dan semoga dalam pemilu 2024, tertumpah untuk mendudukkan Jhon Kenedy Azis dengan Adrian Adek. (rls)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies