Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Pelaku UMKM Tidak Boleh Berhenti

Foto bersama dengan Menparekraf RI Sandiaga Uno. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com---Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno mengapresiasi pertumbuhan ekonomi Kabupaten Padang Pariaman pada tahun 2022 kemarin menjadi yang terbaik di Sumatera Barat. 

Dia ikut membanggakan Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, karena kabupaten yang dipimpinnya mampu cepat bangkit pasca pandemi covid 19.

Dan Menteri Sandiaga Uno menegaskan, bahwa penyumbang terbesar dalam pertumbuhan ekonomi Padang Pariaman tersebut adalah UMKM dan para pelaku ekonomi kreatif. 

Katanya sangat wajar pemerintah sangat berterima kasih kepada emak-emak yang menjadi top leader dalam menggerakan UMKM dan ekonomi kreatif tersebut. 

"Saya bangga dengan Bupati Padang Pariaman dan emak-emak semuanya, tetap semangat untuk menggerakan ekonomi usaha kecil dan menengah karena hal itu akan dapat membuka lapangan kerja bagi masyarakat," ujarnya memotivasi peserta pelatihan Kabupaten Kreatif yang pesertanya didominasi oleh emak-emak se Kabupaten Padang Pariaman kemarin, Jumat (31/03) bertempat di Hall IKK Padang Pariaman di Parit Malintang.

Lebih lanjut dia memotivasi dengan menceritakan pengalaman memulai usaha hingga saat ini sudah mempekerjakan sebanyak 30 ribu tenaga kerja dari berbagai perusahaan yang dimilikinya. 

Makanya dia sangat menginginkan pelaku UMKM tidak boleh berhenti untuk membuka lapangan kerja dengan program ekonomi kreatifnya agar target 400 ribu lapangan kerja dapat dicapai pada tahun 2024 mendatang. 

"Selamat untuk Padang Pariaman yang tahun ini masuk sebagai Kabupaten Kreatif. Secara nasional pemerintah menargetkan 400 ribu lapangan kerja terbuka pada tahun 2024, tentu harus didukung penuh oleh pemerintah daerah se Indonesia," ungkapnya menambahkan.

Pelatihan Kabupaten/Kota (Kata) Kreatif yang sebelumnya telah dibuka oleh Wabup Rahmang ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldi, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, Wakil Bupati Rahmang, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Rudy Repenaldi Rilis. 

Tampak juga hadir seluruh Kepala OPD dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, serta para pelaku UMKM se Kabupaten Padang Pariaman.

Setelah beraktivitas seharian di Padang Pariaman Menteri Sandiaga Uno dan Wagub Audy buka bareng dengan Bupati Padang Pariaman di Kantornya di Kawasan IKK Padang Pariaman di Parit Malintang. 

Kemudian dilanjutkan dengan Qiyamul Ramadhan, melaksanakan Shalat Tarawih di Masjid Taqwa Muhammadiyah Pakandangan, Kecamatan Enam Lingkung. (rls)


Sebagaimana diketahui Kabupaten Padang Pariaman adalah Kabupaten yang pertumbuhan ekonominya tertinggi nomor satu di Sumatera Barat dengan angka pertumbuhan 6,87 %. Sehingga Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman mendapat penghargaan laju pertumbuhan ekonomi tahun 2022 dari Gubernur Sumatera Barat beberapa waktu lalu.

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies