Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

IMPNY Gelar Nuzul Quran dan Zikir Bersama di Nurul Yaqin Gadur

Foto bersama IMPNY usai Nuzul Quran. (Ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Ikatan Mahasiswa Pesantren Nurul Yaqin (IMPNY), Selasa (11/4/2023) menggelar peringatan Nuzul Quran dan zikir bersama sekaligus buka puasa bersama, di Ponpes Nurul Yaqin Gadur.

Ketua Umum IMPNY Tata Handika Tuanku Basa menyebutkan, peringatan Nuzul Quran kali ini menghadirkan penceramah Safwatul Barry, salah seorang pimpinan Ponpes Nurul Yaqin Ringan-Ringan.

"Alhamdulillah, kita mulai dan awali kegiatan ini dengan Shalat Ashar, lalu ceramah dan zikir bersama, dan berakhir dengan buka puasa bersama," ujar Tata Handika.

Dia menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia, dan khusus terima kasih kepada keluarga besar Nurul Yaqin Gadur yang bersedia jadi tuan rumah, sehingga kegiatan ini sukses. 

Menurut Tata Handika, IMPNY sengaja menggelar kegiatan, adalah bagian dari melanjutkan tradisi dan keilmuan dari almarhum Syekh Ali Imran Hasan, pendiri dan pemilik Pesantren Nurul Yaqin. 

Tata Handika menyampaikan, Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai salah satu pondasi utama organisasi, dan itu harus terus dijaga kualitas dan kompetensinya. 

"Semakin hebat dan semakin kompeten SDM yang dimiliki organisasi, tentu akan semakin meningkatkan produktivitas dan kinerja organisasi," ulas dia. 

Untuk menjaganya, katanya, organisasi membutuhkan suatu kegiatan pengembangan potensi yang relevan dengan kompetensi organisasi IMPNY. Pentingnya peran organisasi dapat meningkatkan kualitas umat, meningkatkan sinergi antar organisasi, dan meningkatkan solidaritas di dalam organisasi itu sendiri. 

Pimpinan pondok pesantren Nurul Yaqin Gadur Tuanku Husni Thamrin yang secara resmi membuka acara itu menyampaikan, setiap orang ada masanya dan setiap masa ada orang nya. 

Pada kegiatan ini, dia sangat mendukung penuh gerakan IMPNY. Sebab, di samping sosialisasi kepada para santri terkait perkuliahan, juga bisa bersilaturahmi kepada guru. 

"Teruslah berikan yang terbaik buat IMPNY. Kalau bukan alumni yang mengembangkan siapa lagi. Jangan mencari uang di komunitas IMPNY, dan berikanlah apa yg bisa kita berikan buat IMPNY," tegas dia. 

Menurutnya, santri atau alumni bila masih bersama Nurul Yaqin insya Allah hidupnya akan diberkahi oleh Allah SWT. (th)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies