Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Dipimpin Arwinsyah, TSR III Padang Pariaman di Masjid Taqwa Muhammadiyah Paingan

Ketua DPRD Padang Pariaman Arwinsyah menyerahkan bantuan untuk Masjid Taqwa Muhammadiyah Paingan. (ad)

Padang Pariaman, Sigi24.com---Kelompok tiga Tim Safari Ramadhan (TSR) Pemkab Padang Pariaman, Senin (3/4/2023) mendatangi Masjid Taqwa Muhammadiyah, Paingan, Nagari Guguak Kuranji Hilie, Kecamatan Sungai Limau.

Bagi TSR ini, malam itu kunjungan perdana, dari tiga kunjungan Ramadhan tahun ini. Dipimpin Ketua DPRD Padang Pariaman Arwinsyah.

Rombongan TSR tiga ini, adalah Anggota DPRD Dewiwarman, Sekwan Armeyn Rangkuti, Kabag Umum Sekretariat Dewan Arjon, Kabag Persidangan Shabri BS, Kabag Keuangan Anton Saputra, Kasubag TU dan Kepegawaian Edi Satria, Pejabat Fungsional Mardius dan Romi.

Arisjon Panungkek Datuak Rangkayo Tan Putiah, tokoh masyarakat Paingan menyampaikan terima kasih atas kunjungan TSR tersebut.

Walinagari Guguak Kuranji Hilie M. Sahur juga menyambut kedatangan TSR, sekaligus menyampaikan kondisi nagari yang dipimpinnya.

Dia bersyukur, pembangun yang telah dan sedang jalan saat ini, adalah upaya dari perjuangan anggota dewan.

"Perbaikan SDN 32, pembangunan irigasi, perbaikan gedung Aisyiyah, ini hasil Musrenbang yang berhasil dilanjutkan lewat pokir Arwinsyah," kata dia.

M. Sahur minta masyarakat yang dipimpinnya, terutama yang belum melengkapi data kependudukan, supaya mengurusnya ke kantor nagari.

"Bisa juga ke kantor camat dan Dukcapil Padang Pariaman. Data kependudukan amat penting," ujarnya.

Camat Sungai Limau Arlis menyebutkan, tujuan TSR ini adalah untuk silaturahmi Pemkab Padang Pariaman dengan masyarakat yang dikunjungi. 

"Sehubungan tim ini dari DPRD, kita berharap hasil Musrenbang kecamatan ini yang dirampungkan Januari lalu, semuanya bisa diakomodir oleh anggaran APBD Padang Pariaman," harapnya. 

Arlis minta masyarakat untuk menyukseskan agenda pemilu tahun depan, serta memilih anggota dewan yang sudah punya pengalaman, dan yang diketahui oleh masyarakat itu sendiri.

"Di sini pentingnya caleg yang berpengalaman, sehingga apa yang menjadi kebutuhan masyarakat bisa diakomodir lewat pokok pikirannya," ulas dia. 

Kapolsek Sungai Limau Diki Satria minta masyarakat menjadi polisi bagi dirinya sendiri. Artinya, menjaga keamanan dan ketertiban. 

"Sebab, puasa sudah minggu kedua, dimana tingkat kerawanan semakin meningkat. Untuk itu, kewaspadaan kita tingkatkan, mulai dari memastikan kondisi lingkungan aman saat pergi ke masjid," sebutnya.

Anggota DPRD Padang Pariaman Dewiwarman menyebutkan, bahwa kondisi keuangan membuat semua anggaran sektor dikurangi. Pokir yang banyak dulunya, jauh dikurangi. 

"Di Dapil ini sembilan orang anggota dewan dari berbagai partai. Semuanya diharapkan ikut andil dalam pembangunan di tengah masyarakat," kata Dewiwarman.

Ketua DPRD Padang Pariaman Arwinsyah menyampaikan, bahwa kunjungan TSR ini sudah pilihan sebelumnya.

"Kunjungan Safari Ramadhan ini sudah ditetapkan satu paket setiap nagari, namun ada TSR yang bersumber dari pokok pikiran yang diadakan di sejumlah masjid," katanya.

Menurut Arwinsyah, ada tiga kegiatan di Guguak Kuranji Hilie ini, dan juga kegiatan ini diakomodir dari Musrenbang kecamatan.

"Ini tentunya bagian dari upaya dewan selaku wakil masyarakat. Dan diharapkan kegiatan itu memberikan manfaat yang lebih untuk masa depan nagari," kata Arwinsyah.

Di akhir kegiatan, TSR menyerahkan bantuan sebanyak Rp7 juta dan lima buah Quran untuk Masjid Taqwa Muhammadiyah Paingan.

Diharapkan, bantuan ini memberikan arti penting, terutama untuk kebutuhan masjid tersebut. (ad)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies