Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Air Terjun Dua Tingkat yang Memanjakan Mata Di Solok Selatan

Oleh :  Kevin Juandri Pratama/Universitas Andalas Sastra Minangkabau

Air terjun dua tingkat yang mempesona mata ini terletak di Kabupaten Solok Selatan yang merupakan salah satu kabupaten yang berada di Provinsi Sumatera Barat. Air terjun dua tingkat  tepatnya terletak di Jorong Sungai batang pagu,  Kecamatan Sungai pagu Kabupaten Solok Selatan Sumatera Barat.

Lokasi wisata ini berjarak sekitar 8km dari taman kota Kabupaten Solok Selatan, yaitu Muaralabuah.Menuju lokasi air terjun dua tingkat ini kita harus melewati hamparan perkebunan warga dan sawah-sawah  yang mengantarkan sejuta kesejukan. 

Udara yang sejuk juga segar dan pemandangan aliran air yang indah menambah keindahan perjalanan. Berjalan menyelusuri aliran-aliran sungai, perjalanan menuju lokasi dimulai.

Pemandangan keindahan alam di air terjun ini sungguh sangat memanjakan mata yang berkunjung kesana. Suasananya yang menyejukan dan alami akan membuat pengunjung betah berlama-lama di area ini. 

Untuk airnya, sangat jernih, tapi pengunjung harus kuat menahan dinginnya  air saat berenang di kolam yang terdapat di bawah air terjun.Adanya kolam alami menambah kecantikan air terjun ini. 

Apalagi kolam tersebut lumayan luas. Cukup untuk menampung banyak pengunjung sekaligus. kita bisa berenang dan berendam di kolam ini dengan leluasa. Asal tahan saja dengan suhu airnya yang sejuk. Selain mandi-mandi di kolamnya, Anda bisa memilih mandi di aliran sungainya.

Air terjun ini menjadi objek wisata hits yang menambah daftar pesona alam di kabupaten solok-selatan, keindahan serta keunikan yang dimiliki oleh air terjun ini membuat para wisatawan  tertarik untuk berlibur atau mengunjugi wisata air terjun. 

Rute menuju air terjun dua tingkat ini sangatlah mudah dan tidak membosankan, jika anda dari kota padang aro, kendaraan diarahkan ke arah selatant dan melewati jalanan yang berliku-liku, dan tidak akan bosan menuju air terjun tersebut karena dalam perjalanan mata kita dimanjakan oleh pegunungan dan bukit serta hamparan sawah ditambah pula dengan udara sejuk. 

Keindahan air terjun ini tidak kalah dengan pesona air terjun lainya di sumatera barat, air terjun yang belum dikenal sejak lama ini masih terus dirawat dan dilestarikan oleh pemerintah kabupaten solok-selatan. 

Alam disekitar objek wisata dipenuhi dengan pohon-pohon hijau, bagian tebing air terjun diselimuti oleh beragam tumbuhan yang menghiasi keindahan air terjun dua tingkat ini, ditambah lagih derngan bebatuan besar disekitar air terjun yang memancarkan keindahan alami. Secara tidak langsung anda akan merasakan suasana khas aliran air yang melewati batu-batu besar.

Semilir angin menyapu kulit, diterpa ciprakan air yang menyejukan, aliran air yang begitu bening menentramkan, batu yang menghampar menambah keheningan,hijau yang terpapar menciptakan keindahan air terjun ini. Tapi jika digalih lebih lanjut masih banyak potensi wisata yang ada di kabupaten solok-selatan ini yang belum diketahui oleh banyak orang. (***/)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies