Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Hakikat Safari Ramadhan Adalah Silaturahmi Pemerintah dengan Masyarakat

Kapolresta AKBP Abdul Aziz menyerahkan bantuan tim safari Ramadhan ke pengurus masjid. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com---Kapolresta Pariaman, AKBP Abdul Aziz mewakili Bupati Suhatri Bur memimpin Tim Safari Ramadhan 1444 H Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, di Kecamatan Batang Gasan, Selasa (28/03/2023) malam.

Kegiatan Safari Ramadhan dipusatkan di Masjid Raya Padang Lansano, Korong Lagan Condong, Kanagarian Malai V Suku Timur. Sebagai pentausiyah dalam kesempatan yang baik ini adalah Tk. Wendi Imam Buncu.

Selaku Ketua Tim Safari Ramadhan, AKBP Abdul Aziz menyampaikan, bahwa Safari Ramadhan merupakan agenda rutin yang dijalankan oleh pemerintahan. 

"Kegiatan ini adalah suatu program kerohanian serta sebagai wujud pendekatan pemerintah dengan masyarakat, khususnya masyarakat yang ada di Nagari Malai V Suku Timur," katanya.

Kemudian, katanya, Safari Ramadhan yang juga sebagai sarana untuk meningkatkan tali silaturahmi, dan perekat antara pemerintah daerah dengan masyarakat, yang kemudian substansialnya sebagai wadah untuk menyampaikan informasi, sekaligus menyerap aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat, dan di dengar langsung sehingga menjadi referensi dalam pembangunan kedepannya.

Kapolresta Pariaman, AKBP Abdul Aziz juga mengajak masyarakat pada bulan Suci Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri, meminta masyarakat untuk senantiasa menjaga keamanan, ketertiban dan kerukunan antar sesama.

"Inilah yang menjadi perhatian pemerintah. Oleh sebab itu, mari bersama-sama menjaga kondusifitas di tengah masyarakat. Persoalan ini jangan hannya mengandalkan pada aparat keamanan, melainkan sebaiknya bersinergi antara aparatur negara dengan masyarakat," harapnya.

Selanjutnya Walinagari Malai V Suku Timur, Buyung Intan menyampaikan rasa terima kasihnya atas kehadiran Tim Safari Ramadhan, baik Tim dari kabupaten Padang Pariaman maupun Tim pendamping dari Kecamatan Batang Gasan ke Masjid Raya Padang Lansano ini. 

"Semoga dengan kedatangan Tim Safari Ramadhan, memberikan semangat baru bagi jamaah Masjid Raya Padang Lansano untuk terus membangun dan memakmurkan masjid ini," kata dia. 

Walinagari Buyung Intan menyebutkan , bahwa sinyal hp, jaringan internet masih sulit di nagarinya. 

"Guna kelancaran komunikasi dan informasi kedepan diminta perhatian Bupati Padang Pariaman melalui Ketua Tim Safari Ramadhan untuk dapat menambahkan berdirinya Booster Tower Station (BTS) Provider yang ada, baik Telkomsel ataupun lainnya," ungkapnya.

Kemudian Camat Batang Gasan, Anton Wira Tanjung juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Tim Safari Ramadhan.

Camat Anton Wira Tanjung yang masih baru menjabat di Batang Gasan ini mohon dan berharap kerjasama dan dukungan semua pihak yang ada di kecamatan itu. 

Turut serta dalam rombongan, Kabag Perencanaan dan Keuangan, Mardi, S dan jajaran, Kapolsek Sungai Limau, IPTU Diki Satria, Danramil 02 Sungai Limau diwakili oleh Batuud Sertu Darmislam beserta anggota, Sekretaris Kecamatan Batang Gasan, Dedy Mizardi beserta anggota, Kepala KUA Kecamatan Batang Gasan, Heri Yudiansyah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas se Kecamatan Batang Gasan, tokoh masyarakat, tokoh agama, imam, khatib serta jamaah Masjid Raya Padang Lansano.

Untuk diketahui, dalam kunjungan Tim Safari Ramadhan 1444 H Kabupaten Padang Pariaman kali ini, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melalui Tim Safari Ramadhan memberikan bantuan berupa uang senilai Rp7.000.000,- dan 5 (lima) Al-Qur'anul Kariim kepada pengurus Masjid Raya Padang Lansano. (aljuffri chaniago/rls)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies