Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

PPS Balah Hilie Lubuk Alung Rekrut Calon Pantarlih Pemilu 2024

Ketua PPS Nagari Balah Hilie Lubuk Alung, Yardi menerima calon Pantarlih di Sekretariat PPS setempat. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Panitia Pemungut Suara (PPS) Nagari Balah Hilie Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman merekrut calon Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih), untuk Pemilu 2024. 

Ketua PPS Nagari Balah Hilie Lubuk Alung, Sutan Yardi menjelaskan, bahwa calon Pantarlih yang akan diterima itu, sesuai jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di nagari ini. 

Menurut dia, tahapan yang Pemilu 2024 yang sedang dilakukan PPS, adalah pengumuman pendaftaran calon Pantarlih, selama dua hari, 26-28 Januari. 

"Ya, ini kerja setelah kita dilantik sebagai penyelenggara Pemilu di nagari. Kemudian, penerimaan pendaftaran calon Pantarlih dari 26-31 Januari," katanya, Sabtu (28/1/2023). 

Hasil seleksi, katanya, akan diumumkan pada 3-5 Februari, penetapan nama Pantarlih 5 Februari, dan pelantikan besoknya, 6 Februari. 

Sutan Yardi menyebutkan, bahwa TPS di Nagari Balah Hilie Lubuk Alung sebanyak 30. Dan ini terjadi penambahan satu TPS, yang Pemilu hanya 29 TPS. 

"Makanya, jumlah Pantarlih yang akan ditetapkan nantinya juga berjumlah 30 orang," katanya. 

Sebab, satu TPS ditangani satu orang Pantarlih. "Semua persyaratan dan dokumen untuk Pantarlih ini sudah kita umumkan," katanya. 

Dia berharap, Pemilu 2024 di nagarinya berjalan sesuai harapan, dan tahapan ini bisa dilalui dengan baik dan benar. 

"Untuk pendaftaran di Sekretariat PPS Nagari Balah Hilie Lubuk Alung, di Pasa Kandang. Dan hingga berakhirnya penerimaan ini, Sekretariat buka tiap hari, meskipun hari libur dan Ahad," ulas dia. (ad)



Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies