Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Arwinsyah Datangi Rumah Duka Korban Longsor Sungai Ibur

Ketua DPRD Padang Pariaman Arwinsyah bersama sejumlah anggota dewan di rumah duka akibat longsor di Sungai Ibur. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Pasca derasnya volume hujan, Senin siang sampai malam kemaren mengakibatkan beberapa nagari di Padang Pariaman mengalami bencana alam, berupa banjir bandang, tanah longsor dan pohon tumbang yang menimpa rumah warga.

Menindak-lanjuti hal tersebut, Ketua DPRD Padang Pariaman Arwinsyah, turun langsung meninjau beberapa titik lokasi terjadinya bencana itu.

Ketua DPRD dari Partai Gerindra ini melihat langsung korban meninggal dunia, yang tertimbun tanah longsor di Korong Sungai Ibur II, Nagari Sungai Sariak, Kecamatan VII Koto. 

Di sana longsor memakan korban. Pasangan suami istri wafat tertimbun tanah. Keduanya berhasil dievakuasi petugas BPBD Padang Pariaman, dinihari Selasa. 

Tak sendiri. Arwinsyah turun bersama anggota dewan dari daerah pemilihan itu. Ikut bersamanya, Syafruddin, anggota dewan dari PPP yang juga mantan Walinagari Sungai Sariak. 

Juga ikut Tuanku Afredison. Anggota dewan dari PKB ini adalah Ketua PKB yang jadi anggota dewan dari Dapil IV. Terlihat juga bersama Arwinsyah, Alfa Edison, anggota dewan dari NasDem. 

Tidak hanyak ke situ, Arwinsyah juga meninjau posko dapur umum di sejumlah titik. 

Dia meninjau kesiapan bahan makanan di dapur umum I yang disediakan Dinas Sosial Padang Pariaman di Nagari Padang Bintungan, Kecamatan Nan Sabaris, dan dapur umum II di Nagari Kampung Galapung, Kecamatan Ulakan Tapakis. 

Dalam kegiatan ini, Arwinsyah memberi sedikit bahan makanan, berupa mie instan dan beras kepada warga yang terdampak banjir,

Dia menghimbau seluruh masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada. "Musibah datang di luar kendali manusia. Untuk itu, perlu kehati-hatian kita bersama," katanya. (ad/rls)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies