Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Datangi Keluarga Alfira, A88 SMPN 1 Standar Sungai Sariak Peduli Gempa Pasaman

Pasaman Barat, Sigi24.com--Peduli gempa Pasaman judulnya. Gerakan spontan dan sudah menjadi rutinitas sosial kemasyarakatan bagi kalangan A88 SMPN 1 Standar Sungai Sariak, Kabupaten Padang Pariaman dalam melihat musibah dan bencana.

Kamis (3/3/2022) sebanyak 15 orang rombongan A88 SMPN 1 Standar Sungai Sariak, yang dipimpin Korwil Sumbar Hendri Gusvira, Korbid Sosial dan Kesra Jonifriadi, Nasdini, Zadihasni Suardi dan lainnya bertolak ke Pasaman Barat, atas restu Ketua Umum H. Japar, yang juga Owner RM Putra Minang.

"Bantuan berupa uang, logistik, pakaian layak pakai, adalah bagian dari upaya kepedulian kita terhadap musibah gempa Pasaman beberapa waktu lalu, yang banyak menelan korban. Satu dari sekian banyak korban, adalah Alfira, yang juga alumni SMPN 1 Standar Sungai Sariak," kata H. Japar.

Alfira, katanya, adalah korban yang rumah keluarganya ikut punah dihoyak gempa. Sekarang dia ikut mengungsi bersama keluarganya. "Kita bersyukur, dalam keluarganya tak ada korban jiwa. Hanya korban harta dan rumah," katanya.

Menurut H. Japar bersama Hendri Gusvira dan Jonifriadi, kegiatan sosial dan kepedulian seperti ini adalah acara utama dalam A88 SMPN 1 Standar Sungai Sariak. Apalagi, ada salah seorang keluarga besar organisasi ini ikut, insya Allah para alumni yang tergabung dalam kesatuan ini juga cepat bergerak.

"Kita berharap, bantuan ini mampu meringankan beban yang bersangkutan, sekaligus korban lingkungannya sendiri. Dan semoga kita A88 SMPN 1 Standar Sungai Sariak terus diberikan kekuatan dan kemampuan, sehingga terus berbuat di tengah masyarakat yang membutuhkan," harapnya.

Katanya lagi, sumbangan uang, logistik dan pakaian layak pakai, merupakan rasa kebersamaan dari seluruh alumni SMP yang tergabung dalam organisasi ini. Dan lagi, alumni ini rutin melakukan kegiatan-kegiatan berupa satunan anak yatim, terutama tentunya anak yatim dan piatu dari kalangan keluarga besar alumni A88 SMPN 1 Standar Sungai Sariak.

"Alhamdulillah, santunan anak yatim dan piatu juga menjadi ajang kebersamaan dalam menumbuhkan semangat kepedulian bagi alumni SMP Sungai Sariak yang tergabung dalam A88," ulas dia. (*)



Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies