Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Jelang Kunjungan Presiden Jokowi ke Sumut, Densus 88 Tanggap Dua Orang Terduga Teroris

Medan, Sigi24.com--Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap dua orang terduga teroris di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) dan Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut), Senin (31/1).

Penangkapan terduga teroris itu dilakukan menjelang kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke beberapa daerah di Sumatera Utara, yang dijadwalkan 2 Februari hingga 3 Februari 2022.

KH Akhmad Khambali, Pengurus Badan Penanggulangan Ekstrimisme Terorisme (BPET) MUI Pusat berharap aparat meningkatkan kewaspadaan, terutama yang kemungkinan menjadi sasaran aksi terorisme adalah istana dan pejabat VVIP.

Salah satu alasan, kata dia, adalah karena muncul wacana dari lembaga persahabatan Ormas Islam dan lembaga persahabatan Ormas keagamaan yang mendukung pemerintah, dalam upaya penegakkan pelarangan ideologi selain ideologi Pancasila lewat Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu).

Sedangkan Pancasila sendiri bagi kelompok radikalisme dan terorisme di Indonesia dianggap sebagai taghut, atau berhala yang harus diganti dengan negara Islam atau khilafah.

"Bila Perppu tentang pelarangan ideologi selain ideologi Pancasila disahkan dan disosialisasikan kemasyarakat, maka otomatis gerakan radikalisme dan terorisme semakin sempit ruang geraknya," ujar Kyai Khambali yang juga Ketua Umum Gema Santri Nusa ini.

Dia berharap, gerakan anti ekstrimisme, radikalisme dan terorisme di Indonesia bisa terkendali semaksimal mungkin, dan bisa hangus dari bumi Nusantara. Dan BPET MUI bisa pula menjadi pelopor dari gerakan anti radikalisme, ekstrimisme dan terorisme.

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies