Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Investor Norwegia Pelajari Bumnag LA Sejahtera

Lubuk Alung, Sigi24.com--Badan Usaha Milik Nagari (Bumnag) LA Sejahtera yang mengembangkan salah satu unit usaha bidang pengelolaan sampah, dapat angin segar untuk dikembangkan lebih luas lagi. 

Jumat, (21/1/2022) Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Provinsi Sumatera Barat Amasrul bersama sejumlah Kabid-nya sengaja mendatangi Bumnag LA Sejahtera. Ikut juga bersama dia, perwakilan Konsulat Norwegia, Civitas Akademi Bung Hatta, tenaga ahli dan pendamping desa.

Walinagari Lubuk Alung Hilman H Datuak Mangkuto Alam menyebutkan, kehadiran Kadis DPMD dan rombongan memberikan motivasi pada Bumnag LA Sejahtera, yang salah satu unit usahanya pengelolaan sampah, dengan konsep budidaya maggot.

"Sementara itu, perwakilan dari Norwegia akan mempelajari Bumnag ini untuk berinvestasi, terutama dalam pengembangan environment technology," kata dia.

Juga pada momen itu pihak Bung Hatta, khususnya di jurusan Teknik Industri melalui Direktur Pengembangan Program Teknologi Industri akan mem back up baik dalam bidang pengembangan teknologi maupun dalam rangka pengembangan hilirisasi produk pengelolaan sampah.

"Atas nama pemerintahan Nagari Lubuk Alung, kami mengucapkan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kunjungan tersebut. Semoga bisa bermanfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat," harapnya.

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies