Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Camat Padang Sago Disertijabkan

Padang Sago, Sigi24.com--Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang menghadiri serah terima jabatan dan pisah sambut Camat Padang Sago dari Syamsul Bahri kepada Zarmiati, Rabu (26/1) di Aula Kantor Camat Padang Sago.

Rahmang mengucapkan selamat atas amanah baru yang diemban oleh Zarmiati selaku camat baru di Kecamatan Padang Sago, dan ucapan terima kasih kepada Syamsul Bahri atas pengabdiannya kurang lebih 2 tahun dalam menjalankan roda pemerintahan kecamatan itu.

"Mutasi dan rotasi ini dilakukan juga untuk kemajuan aparatur sipil negara itu sendiri, terutama untuk jenjang karir agar terus meningkat sehingga pentingnya untuk dilakukan rolling jabatan itu sendiri," kata Rahmang. 

Disamping itu, katanya, juga merupakan hal yang lumrah dan biasa dialami oleh seorang aparatur pemerintah, dalam memahami sesuatu pekerjaan dan latihan untuk mampu beradaptasi dengan lingkungan yang baru. Proses mutasi, rotasi, promosi dan demosi ini, telah dilandasi dengan pertimbangan yang objektif. Serta evaluasi, koreksi dan review atas kinerja yang telah saudara-saudara lakukan, dengan melakukan pendekatan yang berorientasi pada capaian suatu tujuan.

Ia juga berpesan kepada unsur Pemerintahan Kecamatan Padang Sago agar terus bersinergi dan bekerjasama membantu tugas camat dalam menjalankan roda pemerintahan. 

Rahmang berharap, agar pemerintah Kecamatan Padang Sago dapat lebih menggenjot capaian vaksin target hingga akhir Februari.

"Kita berharap, kepada camat yang baru untuk bisa merangkul seluruh elemen masyarakat dalam menjalankan roda pemerintahan dan melaksanakan pembangunan. Selalu menjaga kebersamaan dan bisa terus terpelihara dalam setiap gerak dan langkah yang dilakukan dalam melaksanakan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. Terutama dalam mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," terangnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua TP-PKK Ny. Yusneli Rahmang mengatakan, pisah sambut merupakan sebuah perjalanan yang dapat dilalui kapan saja. Banyak PR yang masih harus dilakukan. Oleh karena itu dalam menjalankan tugas tersebut hendaknya Ketua TP-PKK selalu merangkul dan bersinergi dengan seluruh unsur masyarakat.

"Pada tahun 2021 Kecamatan Padang Sago telah menghadirkan seorang perempuan inspiratif, hendaknya pertahankan dan ditingkatkan lagi prestasi tersebut. Saya percaya bahwa Ketua TP-PKK akan mampu melaksanakan tugasnya dengan baik untuk meningkatkan perannya dalam rangka mendukung tugas suami maupun dalam rangka melaksanakan pembinaan anggotanya, semoga dengan ketua TP-PKK yang baru dapat membawa PKK di Padang sago ke arah yang lebih baik lagi," ungkapnya.

Pejabat lama Syamsul Bahri dalam sambutannya mengatakan, selama dua tahun lebih menjabat sebagai Camat di Padang Sago dapat sedikit menetralisir kehidupan masyarakat.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan amanah untuk memimpin  dan meminta maaf atas kesalahan selama bertugas, dan juga terima kasih kepada seluruh rekan di kantor ini, meskipun belum bisa beraksi besar, namun udah berusaha memberikan yang terbaik, beberapa kegiatan telah dilaksanakan seperti pencapaian vaksinasi yang terus meningkat saat ini hingga 60 persen," ucapnya.

Selaku camat yang baru, Zarmiati mengucapkan terima kasih atas amanah baru yang diberikan. Semoga kedepan dapat bekerjasama, meskipun perempuan tidak menghalangi untuk melaksanakan tugas.

"Saya selalu membuka ruang untuk berdiskusi demi kemajuan Padang Sago kedepannya. Hendaknya  kita dapat menjalin hubungan kekeluargaan bukan hanya sekedar hubungan pemerintahan, mari bersama membangun Padang Sago menjadi lebih baik lagi," tutupnya. (*)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies