Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Tingkatkan Kapasitas dan Wawasan Legislator, Pimpinan, Anggota dan Sekretariat DPRD Ikuti Bimtek di Jakarta

Pimpinan dan anggota serta sekretariat DPRD Padang Pariaman foto bersama usai pembukaan Bimtek di Jakarta. (ist)

JAKARTA, Sigi24.com--Dalam rangka meningkatkan kapasitas dan wawasan legislator, pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman sebanyak 40 orang dan 3 orang dari sekretariat DPRD, mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek), yang dilaksanakan pada tanggal 7 hingga 10 Juni 2024. 

Bimtek diselenggarakan dan bekerjasama dengan LPPM Universitas Jayabaya, Jakarta dengan tema; "Optimalisasi Pelaksanaan Tugas, Fungsi dan Tanggung Jawab DPRD Menjelang Akhir Masa Jabatan dan Peran DPRD dalam Menyukseskan Pemilihan Umum Kepala Daerah Tahun 2024".

Bimtek tersebut dibuka langsung oleh Ketua DPRD H. Arwinsyah. Dalam acara pembukaan juga dihadiri oleh Wakil Rektor III Universitas Jayabaya, Jakarta Hendra Dinatha, dan Sekretaris DPRD Armeyn Rangkuti.

Dalam pembukaan tersebut, Wakil Rektor III Universitas Jayabaya Hendra Dinatha mengucapkan selamat mengikuti Bimtek kepada pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman. 

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada DPRD Kabupaten Padang Pariaman karena telah mempercayai LPPM Universitas Jayabaya Jakarta dalam pelaksanaan Bimtek kali ini. 

"Kita berharap Bimtek yang dilaksanakan kali ini dapat memberikan hasil yang memuaskan," kata dia.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Padang Pariaman Arwinsyah mengatakan, Bimtek bagi anggota DPRD merupakan kebutuhan untuk dapat meningkatkan kapasitas.

"Kita berharap, melalui Bimtek ini dapat meningkatkan pemahaman, wawasan serta keterampilan kita dalam mengoptimalisasi pelaksanaan tugas, fungsi dan tanggung jawab DPRD, serta dapat ikut menyukseskan pelaksanaan pemilihan umum Kepala Daerah 2024 yang akan dilaksankan," ujar dia.

Pada kesempatan yang sama, Jimmy dari Ditjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri ikut memberikan beberapa materi, terkait optimalisasi pelaksanaan tugas, fungsi dan tanggung jawab serta program prioritas yang harus diselesaikan DPRD di masa transisi, dan masa akhir jabatan 2019-2024. 

Selain itu, materi lainnya terkait hak dan kewajiban serta uang jasa pengabdian bagi anggota DPRD pada akhir masa jabatan 

Hari kedua, Bimtek direncakan materinya terkait optimalisasi pelaksanaan reses dan pokok-pokok pikiran DPRD, serta sosialisasi Instruksi Menteri Dalam Negeri No.1 tahun 2024, tentang pedoman penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) tahun 2025-2045.

Sekretaris DPRD Kabupaten Padang pariaman Armeyn Rangkuti, yang dihubungi by phone berharap, setelah Bimtek ini akan dapat meningkatkan kapasitas legilslator dalam menyelesaikan tugas-tugas kedaerahan, yang harus diselesaikan di akhir masa jabatan yang akan berakhir pertengahan Agustus 2024. (ad/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies