Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Suhatri Bur Hadir di Halal Bihalal IMPPAK, Nan Sabaris Paling Banyak Kebagian Kue Pembangunan

Bupati Suhatri Bur dalam Halal Bihalal IMPPAK Jabodetabek. (ist)

JAKARTA, Sigi24.com---Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur hadiri Halal bi Halal Ikatan Masyarakat Pauah Kambar, Padang Bintungan, Padang Kandang Pulau Air dan Kapalo Koto (IMPPAK) Jabodetabek pada Sabtu (08/06).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Padang Pariaman Aciak Suhatri Bur menyampaikan, bahwa pembangunan di Kecamatan Nan Sabaris termasuk yang terbesar di Kabupaten Padang Pariaman.

Diantaranya adalah Jalan simpang Vanile, Jalan Padang Kabau - Padang Tarok, Jalan Pauah kambar - Kampuang Galapuang - Kampuang Pinang, Jembatan dekat kantor Camat Nan Sabaris - Seulayat, Jalan Pinang - Padang Toboh, Jalan SMA Nan Sabaris dan berbagai rehabilitasi jalan, jembatan serta pembangunan irigasi di seluruh nagari di Kecamatan Nan Sabaris. 

"Kecamatan Nan Sabaris sebagai wilayah sentral, karena Pauah Kambar telah menjadi pusat perkotaan di Kabupaten Padang Pariaman. Sehingga konsep pembangunan di masa pemerintahan Suhatri Bur - Rahmang adalah pemerataan pembangunan di seluruh wilayah di kecamatan," ungkap Bupati Suhatri Bur.

Suhatri Bur juga mengatakan, kita memahami bahwa banyak fasilitas umum yang perlu dibenahi, tapi dengan sistem pengelolaan keuangan pemerintah diatur langsung pemerintah pusat, membuat kita terbatas bergerak. "Kita tetap berupaya untuk mendapatkan dana alokasi pembangunan dari berbagai sektor lainnya," kata dia.

"Seperti sama-sama kita ketahui masa jabatan bupati pada periode ini sangatlah singkat. Ini membuat keterbatasan kita dalam bergerak. Meskipun demikian angka pertumbuhan ekonomi kita termasuk tertinggi di Sumatra Barat sebesar 6,87% tahun 2023," tutup Bupati Suhatri Bur.

Delyuzar Hamid, Ketua IMPPAK dalam sambutannya memuji langkah yang dilakukan Bupati Suhatri Bur dalam membangun kampung halaman. 

"Kita berdoa dan meminta masyarakat di kampung halaman, bersama kita dorong Aciak Suhatri Bur melanjutkan pembangunan periode berikutnya," ujar dia yang disambut antusias oleh perantau. 

"Kita sebagai perantau sangat bangga melihat pembangunan yang telah dilakukan selama masa jabatan Bupati Suhatri Bur. Untuk kampung halaman yang sangat kita cintai, semoga Aciak dapat melanjutkan pembangunan ini di periode berikutnya," ucapnya antusias.

Pada kesempatan tersebut Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Anwar, Kadis Koperindag Jon kenedi, Kadis Perikanan Khairul Nizam, Sekwan Armeyn Rangkuti dan Kabag Prokopim Anton Wira Tanjung.(prokopim)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies