Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Musyawarah Korong Pasar Paingan Guranjhil Hasilkan Dua Keputusan

Musyawarah Korong Pasar Paingan, Nagari Guguak Kuranji Hilir (Guranjil)

PADANG PARIAMAN, Sigi24.com --- Secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Pemuda Korong Pasar Paingan adalah Zam Zam, Sekretaris Khalilul Rahman dan Bendahara Rido Firman. Periode kepengurusan tahun 2024 – 2027.

Hasil musyawarah ini diperoleh dalam sebuah acara musyawarah Korong Pasar Paingan, Nagari Guguak Kuranji Hilir (Guranjhil), Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat pada Sabtu malam (29/06) mulai pukul 20,15 – 22.30 WIB di Masjid Raya Paingan.

Acara dibuka oleh Walikorong Pasar Paingan Nopendri, S.PdI menjelaskan bahwa ada 2 tema yang akan dibahas dalam musyawarah, yakni: pertama, musyawarah korong untuk dibawa ke tingkat desa/nagari dan kedua, pembubaran serta pembentukan kembali pengurus pemuda. 

Selanjutnya acara dipandu oleh Ketua Bamus (Badan Musyawarah) Nagari Guranjhil, Ermansyah Tuanku Imam Sari Alam.

Musyawarah Korong/Dusun bertujuan untuk menggali permasalahan dan potensi di lingkungan korong, yang mencakup bidang sosial budaya, ekonomi produktif warga dan sarana prasarana fisik lingkungan, dan mencari alternatif solusi atau pemecahan masalahnya.

Dalam sambutannya, Saur Lamza selaku Sekretaris Nagari Guranjhil mewakili Walinagari M. Sahur menyampaikan pesan, 

“Bahwa kegiatan musyawarah korong dan pembentukan kembali pengurus pemuda Korong Pasar Paingan nantinya akan dibawa ke pemerintahan nagari untuk kemudian dimasukkan ke dalam usulan Musrenbang Nagari, sedangkan pengurus pemuda yang baru akan dibuatkan SK-nya oleh Walinagari.”

Musyawarah korong untuk usulan Anggaran Dana Desa tahun 2025, diantaranya: 1) Pembukaan dan peningkatan jalan lingkar Taratak ke masjid raya Paingan, 2) Peningkatan jalan wisata religi tampaik, 3) Peningkatan jalan nelayan dari pasar ke pasir, 4) Pembukaan jalan tani dari Taratak ke sarang Alang, 5) Peningkatan jalan dari simpang Mts ke sekolah MAN 2, 6) Pengadakan tenda korong beserta selengkap2 nya, 7) Pengadaan lapangan olah raga dan 8) Pengadaan alat BNPB korong.

Adapun hasil rembug korong tahun 2023 yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 ini, adalah: pembukaan jalan tani dari Kampuang Laban ke Kampuang Tarandam.

Terakhir, Ermansyah menjelaskan, “Hasil musyawarah korong malam ini sudah memadai. Untuk masa jabatan kepengurusan pemuda dijadikan selama 3 tahun saja, yakni untuk periode tahun 2024 – 2027.”

Acara berjalan secara dinamis ini dihadiri oleh Sekretaris Nagari mewakili Wali Nagari, Ketua Bamus Nagari,Wali Korong Pasar Paingan, niniak mamak, tokoh masyarakat, bundo kanduang serta pemuda-pemudi Korong Pasar Paingan. (ali akbar/red)


Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies