Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

GP Ansor Padang Pariaman Gelar Mujahadah, Doakan Kelancaran Ibadah Haji 1445 H

Doa bersama GP Ansor Padang Pariaman untuk petugas dan jemaah haji di tanah suci. (ist)

PADANG PARIAMAN, Sigi24.com--Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Padang Pariaman menggelar mujahadah dan doa bersama untuk kelancaran ibadah haji 1445 H pada Jumat(14/6) malam kemarin. Bertempat di Pondok Pesantren Bustanul Yaqin, Punggung Kasiak Lubuk Alung.

Mujahadah yang diikuti kader Ansor tersebut melibatkan ratusan santri Ponpes Bustanul Yaqin, berjalan cukup khidmad. Diawali dengan sambutan dari Ketua PC GP Ansor Kabupaten Padang Pariaman, Chaydirul Yahya.

Dalam sambutannya, Chaydirul Yahya berpesan pentingnya doa dan zikir sebagai ikhtiar organisasinya dalam mengambil peran demi kelancaran ibadah haji tahun ini.

"Kita doakan seluruh jamaah haji Indonesia terutama Ketua PW GP Ansor Sumbar lancar dalam menjalankan ibadah dan nanti kembali ke tanah air dengan selamat serta mendapat predikat haji yang mabrur," imbuhnya.

Ketua PC GP Ansor Padang Pariaman, Chaydirul Yahya menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial dan spiritual organisasi untuk mendoakan para calon jemaah haji, khususnya yang dari Padang Pariaman agar diberikan kemudahan dan keselamatan selama menjalankan ibadah di tanah suci.

Sekretaris Ansor Padang Pariaman, Tata Handika menyampaikan, ibadah haji adalah salah satu rukun Islam yang memerlukan persiapan yang matang, baik dari segi fisik, mental, maupun spiritual. 

"Doa dan zikir bersama ini merupakan bentuk kepedulian kita dalam mendukung para jemaah yang akan berangkat melakukan ibadah haji, dan yang paling penting juga kita doakan kesehatan dan keselamatan Menag Yaqut dan jajarannya, juga para petugas haji agar bisa maksimal melayani para jamaah," harapnya.

Turut hadir dalam giat yang dihandle oleh Majelis Dzikir dan Shalawat Ponpes Bustanul Yaqin. (th/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies