Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Suhatri Bur Apresiasi Petugas Penanggulangan Bencana

Bupati Suhatri Bur di bandara saat menunggu kedatangan Presiden Prabowo Subianto. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Sebagai salah satu daerah yang ikut berpartisipasi dalam mengevakuasi korban bencana banjir bandang dan galodo yang menerjang beberapa wilayah terdampak di Sumatera Barat, Bupati Suhatri Bur apresiasi dan berterima kasih kepada para petugas yang tergabung dalam tim gabungan penanggulangan bencana Padang Pariaman.

Apresiasi tersebut disampaikan Bupati Suhatri Bur saat menerima kunjungan Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto ke Sumatera Barat, Kamis 16/5/2024.

"Terima kasih kepada seluruh tim gabungan yang tak kenal lelah dalam melakukan proses pencarian korban, semoga semua kerja keras disertai dengan semangat pengabdian untuk membantu sesama hendaknya juga dicatat sebagai nilai ibadah di sisi Allah SWT," harapnya.

Lebih lanjut, Bupati Suhatri Bur terus mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya Padang Pariaman untuk terus waspada dan selalu mengikuti instruksi dari petugas terkait. Hal ini penting untuk menghindari terjadinya korban jiwa akibat bencana susulan.

Sesuai dengan arahan dan prediksi BMKG yang mengatakan, risiko banjir bandang dan longsor masih akan berlangsung hingga 17- 22 Mei 2024, seiring dengan masih adanya potensi hujan intensitas sedang hingga deras. Serta masih adanya sekitar 1 (satu) juta meter kubik endapan material letusan di puncak Gunung Marapi.

Berdasarkan data yang diterima, yang dilaporkan oleh Tim Penanganan Bencana Padang Pariaman pertanggal 16 Mei 2024, korban sudah ditemukan dan sudah teridentifikasi 14 orang kondisi meninggal dunia (MD), 12 orang korban ditemukan di Padang Pariaman dan 2 orang korban ditemukan di wilayah Padang Panjang, sementara yang masih dalam pencarian berjumlah 4 orang.

Kepala BPBD Padang Pariaman Ex Oficio Rudy Repenaldi Rilis melaporkan, keterlibatan tim dalam melakukan pencarian dan penyisiran korban terdiri dari semua unsur Pentahelix yang terdiri dari TNI/Polri Relawan yang tergabung dalam lintas sektoral.

Antara lain :

1. BPBD Padang Pariaman 

2. Dinas Sosial dan P3A Padang Pariaman

3. Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Padang Pariaman

4. Dinas Perhubungan Padang Pariaman

5. Dinas Kesehatan Padang Pariaman

6. TNI

7. POLRI

8. BASARNAS

9. LA Rafting

10. Tim ESDM Siaga Bencana PT. Semen Padang

11. BPBD Kota Pariaman

12. TAGANA Padang Pariaman

13. Bareska

14. Pemerintah Kecamatan 2 x 11 Kayu Tanam

15. Puskesmas Kayu Tanam

16. Puskesmas Anduriang

17. Pemerintah Nagari Kayu Tanam

18. Pemerintah Nagari Anduriang

19. PSDA Sumbar

20. PMI Padang Pariaman

21. ASAR Humanity

22. Polisi Kehutanan

23. TAGANA Kota Pariaman

24. Penggiat Alam Gabungan

25. Karang Taruna Padang Pariaman

26. Teman Teman Media Cetak, Media Elektronik dan Media Online

27. Mapala Unand

28. Kumpala STIT SB Pariaman

29. KSB Guguak

30. FAJI Sumbar

31. Rumah Zakat Pekanbaru

32. Masyarakat setempat.

33. Relawan Kebencanaan lainnya. (rls/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies