Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Sekda Rudy Repenaldi Rilis: Setiap Masukan Dewan Akan Jadi Catatan Pemerintah

Sekda Rudy Repenaldi Rilis menyampaikan tanggapan terhadap pandangan fraksi DPRD terhadap LKPJ Bupati Padang Pariaman. (ist)

Pariaman, Sigi24.com--Bupati Padang Pariaman, melalui Sekretaris Daerah Rudy Repenaldi Rilis mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pimpinan dan anggota DPRD yang telah meluangkan waktu, tenaga, dan pikiran atas pembahasan LKPj Bupati tahun 2023 sesuai dengan tahapan yang telah dilalui.

Hal itu disampaikan Rudy saat menyampaikan sambutan Bupati Padang Pariaman pada agenda rapat paripurna dalam rangka penyampaian pendapat akhir fraksi - fraksi DPRD terhadap LKPJ Bupati Padang Pariaman 2023, di ruangan rapat DPRD, Senin 13/5/24.

Rudy menyebutkan setiap masukan, sumbang saran yang disampaikan oleh dewan yang terhormat, akan menjadi catatan dan pedoman untuk menjadi perbaikan pada pelaksanaan kegiatan tahun anggaran 2024 dan anggaran kegiatan tahun berikutnya.

"Tentu masukan-masukan, sumbang dan saran yang disampaikan akan menjadi catatan dan pedoman untuk menjadi perbaikan pada pelaksanaan kegiatan pada tahun anggaran berjalan (2024) dan anggaran kegiatan tahun berikutnya," sebut Rudy.

Dia melanjutkan, sesuai pasal 19 ayat 3 Permendagri Nomor 18 Tahun 2020 tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 2019 Tentang Laporan Dan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, rekomendasi DPRD terhadap LKPj Kepala Daerah Tahun 2023 ini menjadi bahan bagi Kepala Daerah untuk penyusunan perencanaan pada tahun berjalan dan tahun berikutnya, penyusunan anggaran pada tahun berjalan dan tahun berikutnya dan penyusunan peraturan daerah, peraturan kepala daerah dan atau kebijakan strategis kepala daerah.

Sebelumnya agenda sidang paripurna yang mengagendakan penyampaian pendapat akhir fraksi - fraksi DPRD terhadap LKPJ Bupati Padang Pariaman Tahun 2023, yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Arwinsyah, dan Wakil Ketua Aprinaldi, sempat diwarnai beberapa catatan, kritikan dan saran oleh masing-masing fraksi. 

Namun akhirnya kedelapan fraksi yang ada di DPRD, dapat memahami dan menerima LKPj Bupati Padang Pariaman tersebut untuk dijadikan Peraturan Daerah.

"Setelah dicermati penyampaian masing-masing fraksi yang ada di DPRD Padang Pariaman, maka terhadap penyajian LKPj Bupati Padang Pariaman tahun 2023, kedelapan fraksi dapat memahami dan menerima untuk dijadikan Perda," sebut Arwinsyah. (rls/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies