Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Pilkada Padang Pariaman, Nama Munafestoni Kian Jadi Perhitungan Elit Politik

Munafestoni 

Padang Pariaman, Sigi24.com--Nama Munafestoni tiba-tiba Melambung di belantara elit politik Kabupaten Padang Pariaman.

Terutama pasca Sekretaris DPC Partai NasDem Padang Pariaman ini menyatakan maju untuk bupati/wakil bupati, lewat ikut mendaftar di partainya sendiri.

Meskipun NasDem belum menyatakan sikap politik, siapa calon bupati dan partai mitra koalisinya NasDem, setidaknya manuver politik, membuat nama Munafestoni, menjadi perhitungan tersendiri untuk ikut dalam kontestasi Pilkada November mendatang.

Pengalaman dua periode jadi anggota dewan, sepertinya memantapkan langkah Munafestoni untuk berpindah dari legislatif ke eksekutif.

Banyak suara dan dukungan dari kampung dan rantau, agar Munafestoni memanfaatkan momen Pilkada serentak ini.

Dukungan itu disampaikan langsung oleh masyarakat, terutama oleh sejumlah tokoh masyarakat. Sementara, tokoh rantau banyak yang minta Munafestoni maju dan ikut Pilkada tahun ini.

Pun, untuk calon wakil bupati, Munafestoni tetap cocok dan mantap dengan dua calon bupati yang sedang dimatangkan elektabilitasnya saatnya ini, Suhatri Bur dan John Kenedy Azis.

Diantara tiga pimpinan partai politik yang jadi perhitungan banyak tokoh di Dapil II saat ini, nama Munafestoni paling teratas elektabilitasnya untuk bisa masuk mencalonkan diri dalam Pilkada besok ini.

"Sebagai kader partai, kita tidak boleh mendahului kerja partai. Kita harus patuh dan tunduk pada aturan partai dalam menghadapi Pilkada ini," kata anggota DPRD Padang Pariaman ini.

Yang jelas, secara tahapan Pilkada di Partai NasDem, Munafestoni telah ikut berbarengan dengan seluruh bakal calon yang mendaftar.

Tinggal keputusan DPP Partai NasDem di pusat sana. "Sesuai aturan dan ketetapan partai, NasDem menerapkan politik tanpa mahar," ujar dia.

Semua bakal calon yang mendaftar, baik dari luar maupun dari kader sendiri, diperlakukan sama. Dan sudah diselesaikan pula pleno DPC yang menetapkan seluruh bakal calon yang mendaftar, dan dihadiri langsung oleh perwakilan DPW NasDem Sumbar.

Munafestoni memahami dan menghormati dukungan moril dari seluruh masyarakat Sintuak Toboh Gadang, baik di rantau maupun yang tinggal di kampung, yang menginginkan dirinya maju menjadi calon bupati/wakil bupati di Padang Pariaman.

"Tentu dukungan tersebut jadi modal dasar untuk bisa menentukan langkah selanjutnya, bila ada perintah partai," ungkapnya Munafestoni. (ad/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies