Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Pendaftaran Masih Buka, Enam Nama Bersaing Dapatkan Tiket Gerindra

Ketua DPC Gerindra Padang Pariaman Happy Neldy ketika konferensi pers, soal calon bupati atau wakil bupati yang mendaftar di Gerindra.

Padang Pariaman, Sigi24.com--Meskipun Partai Gerindra Padang Pariaman masih buka pendaftaran bakal calon Bupati/Wakil Bupati daerah itu, hingga hari sudah ada enam nama yang mendaftar di partai itu.

Ketua DPC Gerindra Padang Pariaman Happy Neldy menyebutkan, keenam nama itu, adalah John Kenedy Azis, Kolonel Adrian Adek, Suhatri Bur, Jon Kenedi Martin, Happy Neldy dan Aspinuddin.

"Kita menerima berkas pendaftaran ini hingga tanggal 20 Mei ini," kata Happy Neldy di DPC Gerindra, di Lubuk Alung, Sabtu 11 Mei 2024.

Kemana arah dukungan Gerindra? Pilkada sudah dekat. Tuhan pun sudah menentukan siapa Bupati Padang Pariaman lima tahun mendatang, dari hasil Pilkada itu.

Hanya saja, manusia tidak tahu siapa yang akan menang. Yang menarik tentu membaca arah dukungan dan usungan Partai Gerindra.

Hasil Pemilu Februari lalu, Gerindra mengantongi 26 ribu suara. Mengantarkan lima kadernya jadi anggota dewan terhormat.

Ya, posisi kedua setelah PAN. Periode 2019 Gerindra ada di Ketua DPRD, periode 2024-2029, Partai Pimpinan Prabowo Subianto ini dapat Wakil Ketua DPRD Padang Pariaman.

Pilpres yang sudah menetapkan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, adalah Gerindra yang jadi lokomotif koalisi sejumlah partai pengusung.

Mitranya, ada Golkar, Demokrat, PAN dan sejumlah partai non parlemen. Nah, Pilkada memang November nanti. Tapi proses dan manuver politiknya sudah melaju kencang.

Apakah Gerindra menggandeng John Kenedy Azis yang sudah ditetapkan oleh Golkar?

Atau mengusung Suhatri Bur, bupati saat ini yang juga Ketua DPD PAN Padang Pariaman? 

Semua kemungkinan, sepertinya masih terbuka lebar. Yang jelas, posisi Happy Neldy amat sangat diuntungkan.

Berbasis di Dapil II Padang Pariaman, daerah yang terkenal banjir pemilih, Happy Neldy bisa masuk ke kedua kandidat itu.

"Kita belum selesai proses. Nanti, setelah selesai penerimaan berkas ini, masing-masing yang sudah mendaftar, mengikuti pertemuan dan Diklat di Padang," ujar Happy Neldy, mantan Cawabup pada Pilkada 2019 ini. (ad/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies