Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Cegah Bullying dan Narkoba, Kecamatan Lubuk Alung Launching Gerakan Top Bana

Camat Lubuk Alung Dion Franata menandatangani maklumat hadirnya gerakan Top Bana. (medi hendra)

Padang Pariaman, Sigi24.com-- Sebagai upaya untuk mengatasi perilaku bullying dan penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja terutama para pelajar, Kecamatan Lubuk Alung menginisiasi Top Bana (Stop Bullying dan Narkoba) sebagai sebuah gerakan bersama. 

Ditandai dengan pengguntingan pita inovasi oleh Camat Lubuk Alung Dion Franata, launching Top Bana dilangsungkan pada Senin (13/05), saat apel pagi gabungan Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman di halaman kantor camat setempat. 

Camat Lubuk Alung Dion Franata mengungkapkan, menjadi sebuah keprihatinan atas menurunnya kualitas pribadi generasi pelajar zaman sekarang. 

Dia menyebut, perilaku bullying dan terjaring razia narkoba menjadi kejadian yang berulang bagi generasi muda yang dalam usia sekolah. 

Lebih lanjut Dion menerangkan, inovasi Top Bana hadir sebagai persembahan terbaik untuk Kecamatan Lubuk Alung. 

Pasalnya, gerakan Top Bana ini katanya, sinergi gerakan yang akan melibatkan seluruh stakeholder di Kecamatan Lubuk Alung.

"Mohon dukungan dan kerjasamanya mencegah perilaku bullying terjadi di kemudian hari, dan mudah-mudahan dapat mencegah peredaran narkoba di kalangan pelajar kita," ajak alumni IPDN ini. 

Setelah launching ini, kata Dion, akan berlanjut dengan sosialisasi dan melakukan inspeksi ke seluruh sekolah yang ada di Kecamatan Lubuk Alung. 

Dan bahkan, katanya, akan ada semacam pemeringkatan bagi sekolah yang mendukung inovasi ini. 

"Insya Allah, semua akan menggerakkan, sehingga perilaku menyimpang itu dapat kita hilangkan dan kita juga akan menentukan dan memilih duta Top Bana ini dari kalangan pelajar itu sendiri," terang Dion menambahkan. 

Kemudian seluruh stakeholder yang menjadi bagian gerakan Top Bana ini membubuhkan tanda tangan di papan komitmen. 

Hadir Kasatpol PP Padang Pariaman, Kapolsek, Danramil 05, dan Kepala KUA, serta walinagari, kepala sekolah, pimpinan lembaga dan instansi di wilayah kerja Kecamatan Lubuk Alung. (mh/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies