Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

11 Atlit Padang Pariaman Ikuti Seleksi Pra POPNAS I

Bulutangkis yang sedang dimainkan atlit Padang Pariaman. (ist)

PADANG PARIAMAN, Sigi24.com--Dalam rangka persiapan Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (PRA POPNAS) Zona I tahun 2024 di Kota Padang, Kabupaten Padang Pariaman ambil bagian dengan mengirim atlit.

Atlit utusan Padang Pariaman tersebut akan bertanding pada 3 cabang olahraga dengan 11 orang atlit. Cabang olahraga dan jumlah atlit yang mengikuti seleksi Pra POPNAS ZONA I ialah bulu tangkis 1 putra 1 putri, bola volly 6 putra 1 putri, dan sepak takraw 2 putra.

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, saat menerima laporan dari Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga M. Fadly di ruang kerjanya berharap kesebelas atlit yang mewakili Padang Pariaman yang akan bertanding dapat berhasil dan terus melaju di tingkat Sumbar dan pada tingkat nasional.

"Saya berharap kesebelas atlet yang kita kirimkan terus melaju sampai ke tingkat nasional," harap Suhatri Bur. 

Selanjutnya Suhatri Bur juga mengajak semua pihak untuk terus mendukung dan memfasilitasi seluruh proses dan tahapan, sehingga atlit dapat mengharumkan Padang Pariaman di kancah nasional bahkan internasional.

"Ayo dukung atlit Padang Pariaman untuk mengharumkan nama daerah di tingkat nasional hingga internasional," ajaknya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Padang Pariaman M. Fadhly menjelaskan, bahwa Provinsi Sumatera Barat telah menetapkan Kota Padang sebagai tuan rumah kegiatan Pra POPNAS yang akan diselenggarakan pada 8 s/d 14 November 2024 mendatang.

Lebih lanjut Fadhly menambahkan, agenda Pra POPNAS Zona I akan mempertandingkan 8 cabang olahraga yaitu tinju, tenis, bola Voli, bola basket, pencak silat, bulutangkis, sepak bola dan sepak takraw. 

"Untuk penjaringan atau seleksi atlit, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat mengadakan seleksi bekerjasama dengan Pengurus Cabang Olahraga Provinsi (Pengprov)," sebutnya.

Sedangkan jadwal seleksi Pra POPNAS ZONA I pada masing-masing cabang olahraga telah ditetapkan beserta dengan lokasi kegiatan. Seperti bulu tangkis dijadwalkan pada 23-24 Mei 2024 di Hall Benteng Padang, bola volly tanggal 23-24 Mei 2024 di GOR FIK UNP Padang, dan sepak takraw pada 29-30 Mei 2024 di GOR PPLP Sumbar. (rls/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies