Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Sambut Liburan Akhir Ramadhan, Guru MAN III Padang Pariaman Berbagi Bingkisan

Kepala MAN III Padang Pariaman Zaitul Makmur membagikan bingkisan. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--MAN 3 Padang Pariaman melaksanakan rapat dan berbagi bingkisan antara majelis guru ASN dengan guru honorer di lingkungan Madrasah yang terletak di Kecamatan IV Koto Aur Malintang ini. 

Berbagi bingkisan ini sebelum libur akhir Ramadhan dan lebaran tahun 1445 H, di ruang rapat MAN 3 Padang Pariaman, Rabu 3 April 2024M/ 23 Ramadhan 1445 H.

Dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan dan menyongsong lebaran dan libur cuti bersama, civitas MAN 3 Padang Pariaman mengadakan rapat di penghujung Ramadhan sebelum datang libur akhir Ramadhan dan cuti bersama lebaran tahun 1445 H.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Madrasah Aliyah Negeri 3 Padang Pariaman Zaitul Makmur. Agenda rapat tersebut memuat pembahasan terkait evaluasi kegiatan pada bulan Ramadhan dan persiapan PPDB tahun pelajaran 2024/2025 yang sudah dalam masa promosi.

Pada kesempatan itu Zaitul Makmur mengevaluasi kinerja dan kedisiplinan seluruh majelis guru dan pegawai di lingkungan MAN 3 Padang Pariaman, dalam rangka menuju MAN 3 lebih maju di tahun mendatang. 

"Untuk menjadikan Madrasah ini hebat kita tidak boleh membiasakan kebiasaan yang lalai selama ini, baik kedisiplinan maupun kinerja," begitu kata Zaitul pada amanat dan binaannya itu.

Kemudian Zaitul melanjutkan pembahasan terkait persiapan PPDB MAN 3 2024/2025 yang akan dilaksanakan setelah cuti bersama lebaran nantinya. 

Zaitul meminta kesediaan dan keikhlasan dari majelis guru untuk terjun menyampaikan promosi pendaftaran peserta didik baru di MAN 3. 

Pada kesempatan itu Zaitul juga memotivasi majlis guru dan pegawai TU agar menunjukkan kinerja terbaiknya untuk MAN 3 Padang Pariaman.

Setelah selesai rapat tersebut, kegiatan dilanjutkan dengan berbagi bingkisan yang mereka beri nama "percel", bingkisan itu dibuat oleh ASN MAN 3 Padang Pariaman termasuk Kepala Madrasah dan Kepala TU, diberikan kepada majelis guru dan staf Tata Usaha non ASN.

Wacana kegiatan tersebut seiring dengan wacana berbagi percel antar siswa dengan teman kelasnya yang kurang mampu yang sudah dilaksanakan, Selasa kemarin, dan pada hari ini dilaksanakan juga berbagi percel antar guru ASN dengan guru honorer.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk uswah atau pendidikan keteladanan bagi siswa dan siswi Madrasah. 

Disamping itu kegiatan ini juga merupakan bentuk kekeluargaan antar sesama majelis guru dan pegawai Tata Usaha yang berada di lingkungan MAN 3 Padang Pariaman dibawah pimpinan Zaitul Makmur.

Setelah berbagi percel, Kepala Madrasah dan kepala TU pun bergegas mohon izin kepada seluruh peserta rapat untuk juga menghadiri undangan rapat di kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Pariaman. 

Demikian kesibukan dan kegiatan di MAN 3 Padang Pariaman menyambut libur dan cuti bersama lebaran tahun 1445 H. (zal/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies