Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Idarussalam dan Muhammad Fadhil Ingin Maju Lewat PKB

Idarussalam dan Muhammad Fadhil berdiskusi dengan jajaran Desk Pilkada PKB Padang Pariaman usai mendaftar jadi calon kepala daerah. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Gaung Pilkada mulai berhembus. Antusias kontestasi calon peserta helat November tahun ini tampak mulai berbunyi.

Senin, 29 April 2024 dua bakal calon Bupati Padang Pariaman, Idarussalam Tuanku Sutan dan Muhammad Fadhil mendaftarkan diri ke PKB daerah itu.

Mereka diterima Ketua Desk Pilkada PKB Padang Pariaman, Firman bersama Sekretaris Nurdin Tuanku Sutan.

Menurut Firman, hari ini PKB perdana menerima tokoh yang akan maju jadi calon bupati.

"Yang sudah mendaftar di DPC lewat Desk Pilkada ini, langsung diundang ke DPP PKB di Jakarta, guna mengikuti halal bihalal," kata dia.

Firman yang juga anggota DPRD Padang Pariaman terpilih dalam Pileg Februari lalu ini menyebutkan, PKB membuka pendaftaran ini hingga tanggal 6 Mei 2024.

Katanya lagi, yang menghubungi lewat telpon sudah banyak. "Makanya kita terima seluruh tokoh masyarakat dan anak nagari yang berkeinginan menjadi calon kepala daerah. Baik dari kader maupun non kader PKB itu sendiri," ulas dia.

Idarussalam, Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Yaqin Ringan-Ringan sekaligus Sekretaris Dewan Syuro DPW PKB Sumbar ini, tentu bagian dari internal PKB yang ingin maju lewat partainya sendiri.

Sementara, Muhammad Fadhil, tokoh muda Padang Pariaman adalah putra ketiga mendiang Bupati Ali Mukhni.

Dia seorang pengusaha muda. Mendaftar di PKB untuk jadi calon Bupati Padang Pariaman.

Idarussalam dan Muhammad Fadhil datang bersamaan tibanya di PKB. Apakah kedua tokoh ini akan berpasangan?

Tentu tidak ada yang pasti. Segala kemungkinan masih terbuka lebar dan amat sangat dinamis. Yang jelas kedua tokoh ini sama-sama maju menjadi calon Bupati Padang Pariaman dari PKB.

PKB sendiri di Padang Pariaman adalah partai besar. Namun, tidak bisa jalan sendiri ketika mengusung calon kepala daerah nantinya.

Lewat lima kursi PKB di DPRD Padang Pariaman dan 25 ribu lebih suara, partai ini harus dan mesti bermitra dengan partai lainnya, untuk bisa mengantarkan sepasang calon kepala daerah yang akan dipilih November mendatang. (ad/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies