Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Bertemu dalam Sebuah Momen, PKB dan PKS Padang Pariaman Siapkan Strategi Pilkada

Ketua DPC PKB dan DPD PKS Padang Pariaman, Tuanku Afredison dan Risdianto bersama sejumlah pengurus partai masing-masingnya, bertemu dalam satu momen.

Padang Pariaman, Sigi24.com--Gaung Pilkada mulai berhembus. Partai politik sepertinya tak ingin ketinggalan dalam menyikapi hajatan Pemilu serentak ini.

Pemilu serentak yang selesai baru Pileg dan Pilpres. Sementara, Pilkada baru akan digelar November tahun ini.

Beberapa waktu lalu, PKB dan PKS Padang Pariaman bertemu dalam sebuah momen tanpa partai lain. 

Ya, langsung masing-masing petinggi partai itu, Tuanku Afredison, Ketua DPC PKB, Risdianto, Ketua DPD PKS.

Bersama mereka juga ikut Firman dari PKB, Yuliasman dari PKS. Apakah kedua partai ini sudah berkoalisi?

Di tingkat pusat, PKB dan PKS memang dalam satu koalisi mengusung pasangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar. Tapi di Padang Pariaman, setidaknya pertemuan kedua petinggi partai ini disebut akan memperkuat koalisi nasional itu.

Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB Firman menyebutkan, bahwa pertemuan itu adalah silaturahmi, membahas banyak hal, tentang kebersamaan di masa yang akan datang.

"Belum ada koalisi. Pertemuan itu banyak membahas sejumlah rencana, termasuk juga rencana Pilkada tahun ini," kata Firman, Caleg PKB nomor urut satu di Dapil I Padang Pariaman yang meraih banyak suara itu.

Menurut Firman, PKB dan PKS daerah ini jelas sama-sama butuh kekuatan 20 persen kursi DPRD untuk bisa ikut Pilkada, mengusung calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah tentunya.

"PKB dapat kursi lima, PKS empat. Kalau ditotal sudah sembilan kursi kedua partai ini di Padang Pariaman. Artinya, sudah lebih dari 20 persen kursi," ulas Firman.

Yang jelas, katanya, kebersamaan selama ini sejak dari pusat, patut dilanjutkan dalam menyongsong Pilkada Padang Pariaman.

Kata Firman, dalam pertemuan perdana pasca Pileg dan Pilpres itu, PKB dan PKS belum ada melahirkan keputusan apapun juga.

"Tapi, kita sama-sama berkomitmen untuk melangkah kedepannya, melahirkan pertemuan lanjutan, demi masa depan Padang Pariaman itu sendiri," ulas dia, Senin 4 Maret 2024. (ad/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies