Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

PKB dan PAN Berjaya di Dapil I Padang Pariaman, Ini Nama Caleg yang Meraih Kursi Wakil Rakyat

Kampanye terakhir PAN di Dapil I Padang Pariaman, tepatnya di Manggopoh Palak Gadang Ulakan. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Padang Pariaman juara di Dapil I. Lebih dari 9.000 suara partai ini dapat dukungan dari masyarakat dalam Pemilu 14 Februari kemarin.

Dapil I yang meliputi Kecamatan Enam Lingkung, Ulakan Tapakis, 2X11 Enam Lingkung, Nan Sabaris dan 2X11 Kayu Tanam ini tersedia 11 dari 40 kursi DPRD Padang Pariaman.

Dengan perolehan suara sebanyak itu, PKB mengutus dua orang wakilnya ke dewan. Yakni Syafrinaldi dan Firman, Caleg nomor urut satu dan dua dalam partai pimpinan Gus Muhaimin Iskandar ini.

Kemudian PAN juga menjadi partai yang bersinar di Dapil I. Partai pimpinan Suhatri Bur di Padang Pariaman ini dapat suara 8.000 lebih, dan mengirim dua orang pula wakilnya ke dewan.

Tercatat, Caleg PAN yang berhak duduk dari suara sebanyak itu, adalah Alam Syahri dan Hasanuddin.

Gerindra lewat 6.600 lebih suara sepertinya kehilangan satu kursi di Dapil I ini. Hanya Edirizal yang duduk. Mulyadi yang juga anggota dewan Gerindra yang mencaleg, harus ikhlas tidak kebagian kursi untuk periode 2024-2029 dalam Pemilu kemarin.

Sementara, NasDem dengan 6.400 lebih suara kembali mengantarkan Muthia Azis Datuak Nan Basa ke DPRD daerah ini.

Dan tentunya lewat Pemilu kemarin, Muthia Azis yang mantan Walinagari Lubuk Pandan ini berhasil untuk periode ketiga di DPRD Padang Pariaman. Sama dengan Syafrinaldi di PKB. 

Demokrat yang dapat 6.000 suara, berhasil mengalahkan Caleg incumbent Surisman Syukur. Dia dikalahkan oleh Firman Arif, Caleg anak muda, pengacara, aktivis Muhammadiyah yang baru bergabung dengan Demokrat.

Sementara, Golkar dengan perolehan suara 4.900 lebih sepertinya mengantarkan Rahmad Mahmudal kembali ke gedung DPRD Padang Pariaman.

Podeang, begitu akrabnya Rahmad Mahmudal di tengah masyarakat sepertinya kian kokoh dengan partai berlambang pohon beringin ini. Pemilu kemarin, masuk tiga periode dia berhasil jadi anggota dewan terhormat.

Podeang menyandang predikat yang sama dengan dua rekannya dari partai berbeda, Muthia Azis dan Syafrinaldi, yakni tiga kali teruji kuat dan kokoh di tengah masyarakat daerah pemilihannya.

Sedangkan PKS lewat 4.300 lebih suara kembali mengantarkan Yuliasman sebagai anggota DPRD Padang Pariaman untuk periode kedua.

Mantan Walinagari Sungai Asam ini adalah Caleg PKS yang incumbent pada Pemilu Rabu kemarin.

PPP lewat perolehan suara 3.400 lebih mengantarkan Zaldi ke DPRD. Zaldi adalah mantan Walinagari Guguak yang pernah jadi anggota dewan periode 2014-2019.

Pemilu kemarin, Zaldi sepertinya mengalahkan Caleg incumbent PPP Syafrial Amir.

Sedangkan Hanura lewat 2.300 lebih suara kembali memantapkan Efendi ke DPRD Padang Pariaman. (ad/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies