Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Pileg dan Pilpres Usai, John Kenedy Azis Diminta Jadi Bupati Padang Pariaman

Padang Pariaman, Sigi24.com--Pileg dan Pilpres baru saja usai. Tapi rekapitulasi suara masih berlangsung di seluruh kecamatan.

Belum ada yang jelas dan pasti tentang siapa dan partai apa yang jadi pemenang dalam pencoblosan Rabu kemarin itu.

Yang muncul hanya prediksi dan kalkulasi dari pemain politik, serta dari berbagai lembaga survei.

Baik Caleg kabupaten dan provinsi, maupun Caleg DPR RI juga belum ada kepastian untuk duduk atau tidaknya.

KPU sebagai lembaga penyelenggara Pemilu yang akan menentukan lewat keputusan pleno, setelah rekapitulasi suara di kecamatan ini.

Namun demikian, hembusan Pilkada di Padang Pariaman sudah mulai bergema di tengah masyarakat daerah itu.

Pilkada juga digelar serentak di seluruh Indonesia akhir tahun ini. Tak heran, selesai Pileg dan Pilpres, hembusan Pilkada juga mulai jadi "gunjingan" banyak orang.

Irmansyah, salah seorang tokoh masyarakat Lubuk Alung menyebutkan, sebenarnya hembusan Pilkada ini seiring dengan tahapan Pemilu kemarin.

Beradaptasi dari Pemilu kemarin, kata Irmansyah, setidaknya Padang Pariaman butuh perubahan yang signifikan.

Perubahan yang diinginkan masyarakat itu, kata dia, tentu dimulai dari pemimpin. Orang yang akan jadi Bupati Padang Pariaman itu sendiri.

"Keterbatasan daerah dari sumberdaya alam dan sumberdaya manusia, Padang Pariaman butuh sosok pemimpin yang mampu dan berpengalaman di pusat sana," ujar dia, Rabu 21 Februari 2024 di Lubuk Alung.

Irmansyah yang juga pimpinan salah satu Ormas ini menilai, H. John Kenedy Azis adalah tokoh yang pantas dan patut memimpin Padang Pariaman besok ini.

"Putra Sungai Geringging yang sudah dua periode di DPR RI ini dinilai sosok yang mampu dan pantas menjalankan roda kepemimpinan Padang Pariaman lima tahun mendatang," kata dia.

Jaringan pusat yang dipunyai John Kenedy Azis, setidaknya mampu menjawab, bahwa Padang Pariaman itu sangat bergantung pada suntikan pusat.

Irmansyah berani bersuara, lantaran dukungan dari berbagai elemen masyarakat Padang Pariaman terus menggelinding, meminta Ajo, begitu John Kenedy Azis akrabnya di tengah masyarakat untuk bisa jadi bupati dalam Pilkada tahun ini.

"Saya sudah berkeliling Padang Pariaman. Bertanya pada banyak orang dan tokoh masyarakat, dan hampir semuanya mendukung John Kenedy Azis jadi bupati," ulas Irmansyah. 

Irmansyah yakin, John Kenedy Azis akan maju jadi calon bupati, sekiranya dukungan dan harapan masyarakat memang benar adanya.

"Walau bagaimanapun, Pilkada adalah Pemilu di daerah yang langsung masyarakat memilih. Nah, dukungan dan doa dari masyarakat ini yang kita tangkap untuk mengusung John Kenedy Azis jadi Kepala Daerah Padang Pariaman," sebutnya. (ad/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies