Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Panwascam Sungai Geringging Lakukan Seleksi Administrasi PTPS

Tes wawancara di Panwascam Sungai Geringging. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Sebanyak 118 pendaftar calon anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) dari total kebutuhan 102 TPS dinyatakan lolos seleksi administrasi pada tahapan Penerimaan Pengawas TPS Se-Kecamatan Sungai Geringging. 

Pasca diumumkannya hasil seleksi administrasi, tahapan seleksi wawancara calon Pengawas TPS dimulai dan diselenggarakan di kantor sekretariat Panwascam Sungai Geringging pada tanggal 11 Januari 2024 sampai dengan 12 januari 2024.

Wawancara calon pengawas TPS tersebut digelar dalam masing-masing dua sesi dalam satu hari yang mana pada sesi pertama hari Kamis 11 Januari 2024 dimulai pada pukul 08:00 WIB sampai dengan 12:30 WIB dan kemudian dilanjutkan pada sesi kedua pada pukul 14:00 WIB hingga selesai yang terbagi dengan dua nagari yang ada, yaitu Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu dan Nagari Batu Gadang Kuranji Hulu.

Kemudian di hari kedua pelaksanaan seleksi wawancara juga dilaksanakan dalam dua sesi yaitu pada hari Jum'at tanggal 12 Januari 2024 juga di mulai dan di akhiri pada jam yang sama dengan hari sebelumnya, terdiri dari Nagari Kuranji Hulu dan Nagari Malai III Koto.

"Selain seleksi administrasi, seleksi wawancara ini juga menjadi alur yang sangat penting yang kami adakan dalam menentukan kelolosan anggota Pengawas TPS dengan standar penilaian terhadap komitmen, kapasitas dan integritas dari seluruh pendaftar yang mana nantinya akan ditetapkan dan dilantik menjadi anggota PTPS," ucap Ketua Panwaslu Kecamatan Sungai Geringging Adri Chan.

"Memang sangat menguras tenaga dan menyita waktu dalam seleksi yang kami laksanakan dalam dua hari ini, namun ini sudah menjadi kewajiban bagi kami di panwaslu kecamatan sungai Geringging dalam melaksanakan penerimaan calon pengawas TPS sesuai dengan Petunjuk Teknis dan Pedoman pembentukan pengawas TPS tersebut," tambahnya.

Nantinya hasil seleksi wawancara akan diumumkan pada tanggal 18 Januari 2024 mendatang, Bagi peserta ataupun pendaftar yang dinyatakan lolos sebagai anggota Pengawas TPS di Kecamatan Sungai Geringging.

Panwaslu Kecamatan Sungai Garingging juga menerima masukan dan tanggapan masyarakat terkait hasil seleksi tersebut dengan penerimaan tanggapan masyarakat terhitung mulai tanggal 10 Januari 2024 sampai tanggal 21 Januari 2024 yang mana sebelum dilantiknya 102 orang Pengawas TPS untuk Kecamatan Sungai Geringging. Tutupnya. (yh/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies