Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Menembus Malam, Rimbo Karambia dan Marunggai Bangkit Bersama Rosman di DPRD Sumbar

Caleg DPRD Sumbar Rosman hadir di Marunggai, Nagari Sikucua Barat, Kecamatan V Koto Kampung Dalam. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Ratusan masyarakat Rimbo Karambia, Nagari Tapakis, Kecamatan Ulakan Tapakis siap mengantarkan Bagindo Rosman Palito Rajo Endah ke DPRD Sumbar, pada 14 Februari ini.

Rabu 31 Januari 2024, pertemuan masyarakat itu difasilitasi langsung oleh Ketua Tim Pemenangan Rosman, Syamsul Bahri Palito Sampono Basa di Rimbo Karambia.

Rimbo Karambia dengan Tabek, Katapiang, kampungnya Syamsul Bahri Palito Sampono Basa sangat dekat dan berbatasan.

Dan Rimbo Karambia juga kampung orang tua Syamsul Bahri Palito Sampono Basa. Tak heran, pertemuan malam ini dihadiri secara antusias oleh masyarakat.

Hampir semua masyarakat Rimbo Karambia pun tahu dan mengenal secara utuh seorang Rosman, Ketua Fraksi PAN DPRD Padang Pariaman yang kini Caleg DPRD Sumbar nomor urut empat.

Singok bagisia laman salalu. Katapiang dan Tapakis adalah satu kesatuan dalam soal adat istiadat. Memang pemerintahan kecamatannya sudah dua, yakni Ulakan Tapakis dan Batang Anai, tetapi kultur dan budaya, adat istiadat tetap utuh dalam satu kesatuan, yang dikenal dengan "Nan Sabaris Panjang".

Samsul Bahri Palito Sampono Basa mengajak seluruh masyarakat Rimbo Karambia untuk bersama-sama memberikan dukungan ke Rosman, anggota DPRD Padang Pariaman tiga periode itu pada Pemilu 14 hari lagi, agar bisa bersuara di DPRD Sumbar.

Tak ada janji. Yang ada kebersamaan untuk membangun kampung, korong dan nagari lewat suara Rosman di DPRD Sumbar nantinya.

Bagi Rosman, Ketua DPD HIPKI Sumatera Barat ini, Pemilu adalah ajang perbaikan. Perbaikan kampung, bangsa dan negara ini.

Apa dan bagaimana nasib kampung ini lima tahun mendatang, sangat bergantung pada hasil Pemilu 14 Februari.

"Jangan masyarakat salah memilih. Dan jangan pula masyarakat tidak memilih. Insya Allah, bersama Rosman di Sumbar, kita majukan nagari ini dengan segala potensinya," ulas dia.

Marunggai

Selesai pertemuan di Rimbo Karambia, Rio Eka Putra bergegas menaikan semua peralatan ke mobil, lalu menembus malam yang kelam ke Marunggai, Nagari Sikucua Barat, Kecamatan V Koto Kampung Dalam.

Sekitar 50 kilometer dari Tapakis, Marunggai malam itu menggelar kegiatan hiburan masyarakat, sekaligus pengukuhan PORBI kecamatan nagari itu.

Pas. Setelah menapaki jalan yang panjang, berbelok, mendaki dan menuruni tanjakan, tibalah kami di Marunggai.

Orang sudah ramai, tapi panitianya baru memulai acara. Protokol acara Walinagari Sikucua Asrul Khairi terdengar sedang menyebutkan susunan acara.

Rosman langsung bergegas ke dalam, menyalami semua tamu undangan, dan Bupati Suhatri Bur yang sudah duluan tibanya di lokasi itu.

Marunggai adalah kampung asal nenek moyang Rosman. Tak heran, banyak masyarakat Marunggai memanggil Rosman dengan sapaan "Mak Etek".

Dari Marunggai ini, nenek moyang Rosman menepati kampung ketika turun dari darek, Tabek Patah, Luhak Nan Tuo.

Panjang lebar Bupati Suhatri Bur berpidato, tentu tak lupa Ketua DPD PAN Padang Pariaman ini memperkenalkan seluruh Caleg yang hadir malam itu.

Baik Caleg DPRD Padang Pariaman, provinsi, DPR RI, DPD RI, serta Capres Cawapres. "Yang penting, 14 Februari semua yang sudah punya hak pilih, mohon untuk ke TPS," kata dia. (ad/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies