Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

KOPRI PMII Komisariat Unisbar Adakan Pelatihan Public Speaking

Pelatihan publik speaking PMII Pariaman di Unisbar. (ist)

Pariaman, Sigi24.com--Kemampuan public speaking mahasiswa salah satu skill yang harus dimiliki agar mampu berperan di tengah masyarakat. Setelah menamatkan pendidikan di perguruan tinggi, mahasiswa akan terjun ke lapangan pekerjaan dan masyarakat yang sangat membutuhkan kemampuan public speaking.

Demikian diungkapkan Sekretaris DPD SatuPena Provinsi Sumatera Barat Armaidi Tanjung pada Pelatihan Public Speaking yang diselenggarakan Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (KOPRI) Komisariat Universitas Sumatera Barat (Unisbar), Minggu (25/2/2024) di Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kemenag Kota Pariaman.

Pelatihan bertemakan membangun kepercayaan diri dan eksistensi mahasiswa dalam komunikasi publik. 

Menurut Armaidi, sebagai mahasiswa diharapkan mampu menjadikan media komunikasi untuk mengembangkan potensi dan skill yang dimiliki. Dengan memanfaatkan media komunikasi, mahasiswa akan lebih banyak bisa berbuat untuk dirinya. Termasuk dalam meningkatkan kemampuannya beradaptasi setelah menamatkan pendidikan di perguruan tinggi di kemudian hari.

“Dengan memanfaatkan media komunikasi, seorang mahasiswa bisa lebih cepat menyelesaikan pendidikannya. Sebaliknya, mahasiswa yang tidak mampu memanfaatkan media komunikasi dengan baik, dapat memperlambat bahkan menjadi penghalang untuk menyelesaikan pendidikannya,” kata Armaidi yang juga Pengurus Dewan Pendidikan Kota Pariaman ini. 

Ketua Kopri PMII Unisbar Febbyola Kurnia, menyebutkan, survey yang diadakan di Amerika Serikat menggambarkan 29 persen ketakutan orang terhadap public speaking. Public speaking dan media komunikasi ini sangat penting diketahui dan dipahami mahasiswa. 

“Kami merasakan ini penting. Sehingga Kopri PMII Unisbar mengadakan pelatihan ini,” kata Febbyola Kurnia.

Tampil sebagai narasumber Sekretaris DPD SatuPena Provinsi Sumatera Barat Armaidi Tanjung, Kaprodi Bimbingan Konseling Islam IAI Sumbar Nora Afnita, S.Pd.I, M.Pd, Cik Uniang Padang Pariaman 2019 Nadila Raya, S.Pd, dan Demisioner Sekretaris PMII Kota Pariaman 2020-2021 Ridho Setia Putra, SE.

Pelatihan dibuka Ketua Kopri PMII Kota Pariaman Yona Silvita, dihadiri Kaprodi PAI STIT Syekh Burhanuddin Saparia Fitriani, S.Pd.I, M.Pd. 

Ketua Panitia Tari Pitri Jhoni menyebutkan, tujuan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan public speaking kader PMII di Kota Pariaman dan peserta yang berasal dari mahasiswa lainnya. Pelatihan ini untuk menyediakan wadah pengembangan diri mahasiswa agar punya kemampuan berbicara di publik. (rls/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies