Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Dapil III Padang Pariaman Diwarnai Wajah Baru Anggota Dewan Terpilih

Suasana Ngopilu atau ngobrol pemilu jelang pencoblosan yang digelar KPU Pariaman. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Pemilu 14 Februari lalu, sepertinya menyakitkan bagi sejumlah Caleg incumbent.

Karena pencoblosan itu, sebagian besar anggota DPRD Padang Pariaman yang mencaleg, harus menelan pil pahit, tidak terpilih dalam pemilu Rabu kemarin.

Di Dapil III Padang Pariaman yang meliputi Kecamatan Sungai Geringging, Sungai Limau, IV Koto Aur Malintang dan Batang Gasan banyak Caleg Incumbent berguguran.

Di Dapil yang mengalokasikan sembilan dari 40 kursi DPRD Padang Pariaman ini, PAN masih menjuarai. Dua calegnya melenggang ke dewan, tapi seorang Caleg incumbentnya tumbang, yakni Sekretaris DPD PAN Rahman Rizal.

Dua kursi partai pimpinan Suhatri Bur di Padang Pariaman itu diduduki oleh Erman dan Ali Budiman.

Partai NasDem mengantarkan mantan Walinagari Mayuni Datuak Kamulie jadi anggota dewan.

Gerindra yang pada Pemilu 2019 dapat dua kursi, hasil coblosan Rabu kemarin itu hanya satu kursi saja. Partai Prabowo Subianto ini harus ikhlas kehilangan satu kursi di Dapil III ini.

Ya, Harianda terlihat tak bisa mendongkrak suara Gerindra, sehingga Ketua Fraksi Gerindra ini terpental saat pemilu kemarin.

Kursi yang satu itu sepertinya kembali diduduki Arwinsyah. Ketua DPRD Padang Pariaman ini tetap dapat sambutan antusias dari konstituennya.

Dewiwarman, politisi PPP yang Ketua Pramuka Padang Pariaman ini, berhasil terpilih untuk ketiga kalinya dalam Pemilu 14 Februari itu.

Dengan ini pula, Dewiwarman menjadi satu-satunya wartawan yang berhasil meraih kepercayaan masyarakat untuk berkiprah di wakil rakyat Padang Pariaman.

Sementara, PKS mengantarkan calegnya Ediwirman ke DPRD Padang Pariaman.

Demokrat mengantarkan Erman Sudin. Caleg incumbent Zul Efendi Tene agaknya rela untuk tidak terpilih dari Demokrat.

Begitu juga Nazir Tanjung Datuak Jalelo. Terpilih saat Pemilu kemarin lewat Partai Golkar, mengalahkan Caleg incumbent Dasmar yang sedang jadi Ketua Fraksi Golkar DPRD Padang Pariaman.

Kursi PKB dari Dapil III ini yang diduduki Moh. Zaher sejak Pemilu 2019, akhirnya berganti dengan Rudi Hartono usai Pemilu Rabu kemarin. (ad/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies