Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ketika Marunggai Memanggil Rosman, DPRD Sumbar Jawabnya

Pertemuan Rosman dan timnya dengan masyarakat Marunggai, Nagari Sikucua Barat, kampung asal usul nenek moyang Rosman. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Jumat 12 Januari 2024 menjadi catatan tersendiri bagi masyarakat Marunggai, Nagari Sikucua Barat, Kecamatan V Koto Kampung dengan Ketua Fraksi PAN DPRD Padang Pariaman Bagindo Rosman Palito Rajo Endah.

Ya, sejarah tersendiri dalam menyingkap asal usul Caleg DPRD Sumbar dari PAN Dapil II, Padang Pariaman dan Kota Pariaman ini.

Jumat kemarin itu, sudah pertemuan ke sekian kalinya Rosman dengan dunsanaknya di Marunggai itu.

Tentunya pertemuan besar dan ramai, karena diadakan di sebuah masjid. Banyak kisah, cerita serta diskusi yang mengalir dari masyarakat Marunggai, akan menjadi catatan penting Rosman dalam melangkah ke DPRD Sumbar dari Piaman.

Sebelumnya, pertemuan masyarakat Marunggai dengan Rosman dilakukan di sebuah surau, dengan warga dan dunsanak yang masih terbatas jumlahnya.

Jumat itu, hampir seluruh masyarakat Marunggai mendatangi masjid. Di samping untuk menjalankan kewajiban Shalat Jumat sebagai umat Islam, masyarakat juga ingin lebih dekat dengan anggota DPRD Padang Pariaman tiga periode ini.

Masyarakat Marunggai sudah lama tahu, kalau Rosman asal usulnya di Marunggai. Tepatnya, Kampung Tingga.

Dari darek Tabek Patah, nenek moyangnya turun ke Piaman, menetap di Kampung Tingga.

Dari Kampung Tingga yang sunyi dan sepi kala itu, keturunan yang turun dari darek tadi melebarkan sayap ke Sungai Geringging, arah ke barat dari Marunggai.

Rosman bersuku Sikumbang dibawah payung panji Datuak Rajo Endah ini sukses di Katapiang, perantauan ibunda Rosman.

Sukses bermasyarakat, sukses beraktivitas, serta sukses berbuat banyak untuk kepentingan masyarakat.

Tak segan orang Katapiang menjadikan Rosman sebagai pemimpin mereka. Rosman sukses jadi Kades, bahkan reformasi memberikan arti tersendiri bagi Rosman. Tiga kali ikut Pemilu, ketiganya dilalui Rosman dengan keberhasilan jadi wakil rakyat.

Namun, kisah tentang Marunggai, cerita tentang Sungai Geringging dan Sungai Limau, tak pernah hilang dalam memori seorang Rosman, Caleg DPRD Sumbar nomor urut empat ini.

Alek baik dan alek buruk, Wakil Ketua DPD PAN Padang Pariaman ini tetap tiba di kampung asalnya itu.

Jumat itu banyak pula Rosman mengangkut timnya ke Marunggai. Setidaknya, pertemuan yang sudah terbangun, tetap terus berlanjut.

Berlanjut sampai seterusnya. Komitmen tak satupun yang dijanjikan. Hanya doa dan harapan, semoga kegelisahan masyarakat bisa dijawab dengan aksi oleh Rosman setelah terpilih jadi anggota DPRD Sumbar. (ad/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies