Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Buku International Minangkabau Literacy Festival ( IMLF 1) Siap Dilaunching

Buku International Minangkabau Literacy Festival ( IMLF 1) Siap dilaunching. (ist)

Padang, Sigi24.com--Buku International Minangkabau Literacy Festival (IMLF satu) siap dilaunching awal tahun. 

Buku yang berisikan makalah pemikir dan penulis dari delegasi International Minangkabau Literacy Festival ini diselenggarakan 22 - 27 Februari awal 2023. 

Demikian disampaikan Undri, Kepala Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah III Provinsi Sumatera Barat.

Buku ini berasal dari hasil seminar dan diskusi Panel para delegasi dari berbagai negara antara lain Bangladesh, Australia, Malaysia, Thailand, Indonesia dan lainya.

Ada 3 topik yang dibahas yang pertama tentang Sastra, Bahasa dan musik di Era Digitalisasi, kedua Literasi Budaya Minangkabau Dulu Sekarang dan Akan Datang, dan ketiga Membangun Budaya Literasi untuk SDM Unggul. 

"Kegiatan IMLF yang sudah bagus terutama seminar sayang kalau tidak terdokumentasi dengan baik, apalagi berkaitan dengan pemajuan kebudayaan Minangkabau yang terdapat dalam 7 resolusi IMLF, karenanya patut didukung bersama," lanjut Undri

Sastri Bakry, Ketua DPD SatuPena Sumbar didampingi Armaidi, Sekretaris SatuPena merasa berbahagia terbitnya buku ini. 

"Kami merasa dukungan Kepala BPK untuk membukukan dan menerbitkan semua makalah delegasi adalah bentuk dukungan literasi budaya yang luar biasa, sebuah karya penulis hebat dunia yang terjaga abadi, semoga resolusi IMLF satu persatu bisa dilaksanakan".

Dilanjutkan oleh Sastri, IMLF kedua tahun depan juga akan diselenggarakan dengan pola yang sama. Hanya IMLF kedua akan jauh lebih menarik karena diselenggarakan di pusat kota budaya, Batusangkar. (rls/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies