Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Serahkan Pokir di Surau Pekuburan, Afredison Komit Terhadap Peningkatan Lembaga Keagamaan

Anggota DPRD Padang Pariaman Afredison menyerahkan secara simbolis pokok pikirannya berupa bantuan uang kepada pengurus Surau Pekuburan Lubuk Pua. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com---Peningkatan pendidikan agama berbasis surau, pemberdayaan majlis taklim, ulama muda dan guru mengaji, adalah menjadi fokus utama yang dilakukan Tuanku Afredison, selaku anggota DPRD Padang Pariaman.

Ada apa? Ya, Ketua DPC PKB Padang Pariaman ini memang guru mengaji dulunya. Dia tahu dan pernah merasakan, betapa keberadaan lembaga keagamaan, kurang diperhatikan selama ini.

Sabtu 7 Oktober 2023 malam, Afredison yang Ketua Komisi II DPRD Padang Pariaman ini menyerahkan pokok pikirannya, berupa bantuan uang senilai Rp 50 juta ke Surau Pekuburan, Lubuk Pua, Nagari Balah Aie Utara, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak.

Pokok pikiran yang terkenal dengan istilah Pokir ini, adalah bantuan yang bersumber dari APBD Padang Pariaman lewat Bagian Kesra Setdakab daerah itu.

"Alhamdulillah, ada Rp 250 juta yang sumber bantuan dari Kesra ini yang kita salurkan. Di samping untuk Surau Pekuburan, ada lagi bantuan untuk Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT)," kata anggota dewan yang dalam Pemilu tahun depan kembali mencaleg di Dapil IV Padang Pariaman ini.

Kemudian, katanya, juga ada pelatihan ulama muda, peningkatan honor guru mengaji. Semuanya terletak di VII Koto Sungai Sariak, Padang Sago dan Patamuan.

Tentu, program ini bagian dari ikut memperkuat Padang Pariaman berjaya, visi misi Bupati Suhatri Bur khusus bidang religius, penguatan pendidikan surau dan majlis taklim.

Menurutnya, jumlah bantuan masing-masing kelompok itu berbeda, sesuai peruntukannya. 

"Semoga ini mampu menjadikan yang terbaik, dalam peningkatan pendidikan surau, pengembangan majlis taklim dan ulama muda yang bergelut di guru mengaji," katanya.

Bantuan itu diterima pengurus Surau Pekuburan, dan dihadiri sejumlah tokoh ulama dan masyarakat Lubuk Pua. (ad/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies