Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Sahabat Palestin Oleh: AS Edi

AS Edi 

Kami iri dengan mu sahabat, 

Di Negara mu, yang indah dan nyaman, 

Kau bermain ria dan bersekolah tanpa desingan peluru berkelabat, 

Kami iri dengan mu sahabat,

Di Negara mu yang elok dan tenteram, 

Kau bernyanyi dan beribadah tanpa ada dentuman senjata yang sangat kuat, 

Kami iri dengan mu sahabat, 

Di Negara mu yang bagus dan menawan

Kau berusaha dan bertamasa tanpa ada pekikan sirine setiap ada bahaya yang mendekat, 

Kami iri dengan mu sahabat, 

Di Negara mu yang alamnya bersih dan rupawan, 

Kau rehat dan lelap tanpa ada ancaman alat ledak yang akan berjatuhan dari pesawat, 

Kami iri dengan mu sahabat, 

Di negara mu yang damai dan assalam, 

Kau bermain, bersekolah, bernyanyi, beribadah , berusaha, bertamasa, beristirahat dan lelap dengan tenang, aman dan nyaman.

Sedangkan kami, di Tanah Palestina, sedang asik bermain, sedang aktif bersekolah, sedang kumpul bernyanyi, sedang fokus beribadah, sedang serius berusaha, sedang tidur dan lelap, 

dihiasi dan diisi dengan pekikan sirine, desingan peluru, gemuruh pesawat terbang, dentuman senjata dan ledakan bom yang meluluhlantakkan.

Perang berkecamuk, uji coba kekuatan militer yang lihai, uji coba senjata mematikan dan uji coba pesawat tempur yang menghancurkan, sehingga mengorbankan ribuan jiwa manusia yang tidak terlibat didalam kegiatan perang.

Di sini, terkini, dan hari ini, di Tanah Palestina ini, duka nestapa, anak yang tidak punya ayah dan ibu, ibu tidak lagi punya suami, ayah tidak punya lagi isteri dan ayah ibu tidak memiliki anak dan bayi.

Sahabat Palestina, 

Kami yakin bahwa Tuhan kita sama, Allah kita sama, Nabi kita sama, Rasul kita sama, bumi kita sama, bulan kita sama, matahari kita juga sama, 

Sahabat Palestina, 

Kami percaya bahwa air duka nestapa yang tidak lagi mengalir dan sudah kering dari mata ayah ibu yang tidak lagi punya anak dan bayi, dari mata anak anak yang tidak lagi punya ayah dan ibu. 

Sahabat Palestina, 

Kami yakin dan percaya bahwa setetes air mata yang mengalir di pipi mu yang ikhlas sebagai persahabatan dan persaudaraan yang hakiki, merupakan aliran doa di hati mu untuk kami bersabar, kuat, bangkit, tumbuh dan berdiri lagi untuk berjuang memerdekakan Tanah Palestina menjadi Negara Palestina. 

Amin.

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies