Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Sebagai Tali Asih Bupati, 68 Veteran Padang Pariaman Terima Santunan

Penyerahan santunan tali asih bupati dengan veteran. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com-- Sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa para pejuang, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman memberikan santunan tali asih kepada 68 orang veteran, dan janda veteran. 

Tali asih berupa uang tunai Rp 300 ribu diserahkan secara simbolis oleh Bupati Suhatri Bur, pada acara temu ramah dan penyerahan tali asih bupati dengan Leguin Veteran Republik Indonesia (LVRI) Padang Pariaman, Kamis (17/08) di Hall IKK Parit Malintang. 

Bupati Suhatri Bur dalam sambutannya menyatakan, bahwa kemerdekaan yang bisa dirasakan masyarakat saat ini, tidak lepas dari perjuangan para pahlawan. 

Dia memandang, tali asih ini sangat pantas diberikan sebagai wujud kepedulian atas jasa yang telah dilakukan para pahlawan tersebut. 

“Meskipun nilainya tidak seberapa, namun hal ini patut dan sudah semestinya kita lakukan, semangat kepedulian dan penghargaan yang tinggi yang ingin kami sampaikan,” terang Aciak, sapaan akrab bupati ini yang didampingi Wabup Rahmang. 

Disampaikan, perjuangan masih harus dilanjutkan, terutama para generasi muda yang memang sangat diharapkan agar menjadi penerus bangsa. Anak muda harus bisa mengukir sejarah yang memiliki nilai-nilai perjuangan. Sehingga karya dan perjuangan itu akan dapat dirasakan manfaatnya oleh generasi berikutnya. 

"Temu ramah ini dilaksanakan dua kali dalam setahun, 17 Agustus dan 10 November di hari Pahlawan," tambahnya menerangkan. 

Temu ramah dan penyerahan tali asih ini, dilaksanakan setelah prosesi upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 78. Hadir pada kesempatan itu, Plh Sekda Zahirman, Kapolres Padang Pariaman AKBP Bagus Ikhwan, Kejari Bagus Priyonggo, dan Kasdim Kodim 0308 Pariaman. 

Ikut hadir mendampingi, Asisten II Zainil, Kepala Dinas Sosial P3A Sumarni, Kepala Dinas Lingkungan Hidup KPP Suhardi, Ketua TP PKK Yusrita Suhatri Bur, Ketua GOW Yusnely Rahmang, dan Ketua DWP Yanti Rudy Rilis. (mh/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies