Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Di Padang Pariaman, Upacara 17 Agustus Berlangsung Khidmat

Paskibraka menaikan merah putih saat detik-detik proklamasi kemerdekaan RI di Padang Pariaman. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Suasana khidmat mewarnai prosesi upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 yang digelar Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, di halaman Kantor Bupati di Kawasan IKK Parit Malintang, Kecamatan Anam Lingkung, Kamis (17/08).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Suhatri Bur, sebagai Perwira Upacara Lettu. Inf Yonnedi dari Kodim 0308/Pariaman, Komandan Upacara Danramil 05 Lubuk Alung Kapt. Czi Delri Putra, dan Komandan Pasukan Pelda Wilda Chandra dari Kodim 0308/Pariaman.

Sebagai penggerek dan pengibar Sang Saka Merah Putih Dhani Jayadi Putra siswa SMAN 1 2x11 Kayu Tanam, Ilham Rafa Maulana siswa SMAN 1 Batang Anai, dan Ilmi Ibnu Sidiq dari SMAN 1 Anam Lingkung. Pembawa baki Prishilla Naura Ghari Sumantri siswi SMAN VII Koto, serta partisipasi 34 anggota Paskibraka lainnya. 

Selanjutnya, upacara juga dirangkai dengan pembacaan Teks Proklamasi Kemerdekaan RI oleh Ketua DPRD Arwinsyah, kemudian ditutup dengan doa yang dipimpin Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Pariaman Syafrizal.

Upacara dipandu oleh pembawa acara Dilla Amelia tenaga profesional di Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman. Kemudian diiringi dengan partisipasi group Korsik SUMP Politeknik Kelautan dan Perikanan Pariaman.

Dalam kesempatan itu, Bupati Suhatri Bur mengucapkan selamat HUT RI Ke 78. Dia berharap, dalam usia yang sudah dewasa ini dapat lebih meningkatkan semangat juang para generasi penerus bangsa, menjadi generasi yang dapat diandalkan. Memiliki semangat juang yang tinggi, berjiwa patriotisme, serta mencintai bangsa dan negara. 

"Seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman mengucapkan, selamat Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78. Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”, ungkapnya. 

Rangkaian upacara yang mengambil tema "Terus Melaju untuk Indonesia Maju" tersebut, juga dihadiri oleh Wabup Rahmang, Plh Sekda Zahirman, dan kepala perangkat daerah, serta pejabat dan ASN di lingkungan Pemkab Padang Pariaman. 

Kemudian Unsur Forkopimda, pimpinan BUMN/BUMD, Barisan TNI/Polri. Tampak juga hadir mantan Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni, beserta para orang tua anggota Paskibraka. Rangkaian upacara dapat disaksikan secara live melalui Padang Pariaman TV Channel.

Selesai pelaksanaan upacara, kegiatan dilanjutkan dengan pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah dari seluruh cabang lomba peringatan HUT RI Ke 78 Kabupaten Padang Pariaman. (mh/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies