Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

11 Siswa MAN IC Padang Pariaman Ikuti OSN

Bupati Suhatri Bur usai melepas siswa MAN IC ke OSN di Bogor. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Bupati Suhatri Bur lepas keberangkatan 11 orang siswa MAN Insan Cendekia Padang Pariaman, untuk mengikuti kompetisi Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang dilaksanakan di Bogor pada tanggal 27 Agustus s/d 2 September 2023 mendatang.

Dalam arahannya, Bupati Suhatri Bur berpesan kepada team OSN yang akan berangkat, agar menjaga kesehatan dan selalu konsentrasi dalam mengikuti kompetisi. Tetap semangat dan jangan sombong pesannya lagi.

"Jaga nama baik Padang Pariaman, semoga team OSN MAN IC menjadi yang terbaik dan dapat memperoleh medali emas," terangnya dalam acara Penutupan masa Uzlah dan Pengukuhan siswa Angkatan VIII kemarin, Jumat (18/08) di Kampus MAN IC di Sintuak Toboh Gadang. 

Adapun 11 siswa yang akan mengikuti OSN di Bogor tersebut adalah Daffa Asyrof dan M. Irsyad Azizi siap berkompetisi di bidang Astronomi, Jimmy Akrim dan M Faiz Ihsan Zain di bidang ekonomi. 

Sedangkan Bermulya Anugrah Putra bidang informatika, Salman Faris dan Nabil Akram Ziyad di bidang kebumian. Sementara Atikah Putri Ramadhani bidang biologi, M. Athaya Mumtaza dan Badril Aziz di bidang kimia, serta Aklil Ilfani bidang geografi.

Sementara, Kepala MAN IC Padang Pariaman Hendrisakti Hoktovianus melaporkan, MAN IC sudah sangat diminati. Pada seleksi masuk tahun ini sebanyak 2817 yang mengikuti tes dan yang diterima hanya 120 orang. Semua proses seleksi dilaksanakan oleh Kementerian Agama RI yang dilaksanakan secara online.

"Semoga kedepannya MAN IC dapat mengharumkan nama daerah di tingkat nasional dan menghasilkan lulusan yang terbaik yang akan membangun Kabupaten Padang Pariaman lebih maju lagi, umumnya Indonesia," katanya. 

Dalam waktu bersamaan Bupati Suhatri Bur juga mengukuhkan 120 siswa baru MAN IC angkatan VIII tahun pelajaran 2023/2024. 

Turut hadir Perwakilan Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, Kepala Kankemenag Padang Pariaman Syafrizal, KUA, Camat Sintoga Marsidi bersama unsur Forkopimca, beserta Komite. (mh/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies