Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Tingkatkan Kemampuan, SatuPena Sumbar Gelar Workshop Menulis

Nara sumber workshop menulis bersama ketua dan sekretaris DPD SatuPena Sumbar. (ist)

Padang, Sigi24.com--Peningkatan kemampuan menulis yang baik, santun dan sesuai dengan perkembangan tata bahasa terus menjadi perhatian serius DPD Perkumpulan Penulis Indonesia (SatuPena) Provinsi Sumatera Barat. 

Salah satu upaya yang dilakukan melalui melalui workshop menulis dengan menampilkan dua narasumber dari guru besar Universitas Negeri Padang Prof. Harris Effendi Thahar dan Sekretaris Jenderal DPP Satupena Indonesia Satrio Arismunandar.

Demikian diungkapkan Ketua DPD SatuPena Sumatera Barat Sastri Bakry, Kamis (27/7/2023) dalam keterangan persnya yang dikirimkan. 

Menurut Sastri Bakry, workshop menulis digelar pada Sabtu-Minggu (29-30/7) lusa di PPSDM Kemendagri Regional Bukittinggi di Baso Kabupaten Agam.

“Pesertanya selain anggota SatuPena Sumatera Barat, juga peserta dari umum yang berminat. Agar lebih fokus, pesertanya memang dibatasi. Sehingga peserta benar-benar langsung praktik yang dipandu oleh narasumber. Setiap peserta diwajibkan membawa laptop untuk langsung praktik,” kata Sastri Bakry didampingi Sekretaris SatuPena Sumbar Armaidi Tanjung.

Dikatakan, narasumber yang tampil Harris Effendi Thahar, selain guru besar Universitas Negeri Padang (UNP) juga penulis cerpen yang sudah banyak karyanya diterbitkan di berbagai media massa, termasuk Harian Kompas edisi Minggu. Sedangkan Satrio Arismunandar juga wartawan yang banyak menulis artikel maupun feature. 

“Kedua narasumber ini diharapkan mampu memberikan peningkatan kualitas kepenulisan peserta. Kami mengajak bagi peminat atau pemula yang ingin meningkatkan kemampuan menulis dapat mengikuti workshop menulis ini,” kata Sastri menambahkan. 

Hanya dengan kontribusi Rp 50.000 bagi anggota SatuPena Sumbar dan Rp 200.000, bukan anggota SatuPena, peserta mendapatkan penginapan, konsumsi, e-sertifikat, dan tentu ilmu yang bermanfaat. Yang berminat mengikutinya dapat menghubungi nomor 085263749170, kata Sastri lagi. (rls/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies