Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Rasip dan Keluarga Tidak Perlu Lagi Menggunakan Lampu Togok Oleh : Medi Hendra

Keluarga Ransip. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Keluarga adalah lingkungan terdekat pertama bagi siapa saja, dimana disanalah tempat kita lahir. Berawal dari keluargalah sebuah kehidupan dimulai, kondisi hari ini, segala yang menjadikan seseorang di masa sekarang, berasal dari perlakuan dan pola asuh keluarga. 

Keluarga merupakan rumah tangga dan menjadi hal paling berharga dari segelintingan permata. Jika seluruh penghuni rumah menyadari akan pentingnya kedekatan antara satu dan lainnya di dalam keluarga, niscaya suasana harmonis bukan hal sulit untuk di rasakan. Dalam rangka menciptakan suasana keluarga yang harmonis, hal-hal kecil justru menjadi poin penting.

Unsur terpenting dari sebuah rumah tangga adalah keharmonisan individu yang berada didalamnya yakni sebuah keluarga. Dengan kata lain keluarga adalah rumah tempat berpulang segala resah, dikala dunia sudah mulai menjauh dengan malamnya hanya satu tempat yang akhirnya menjanjikan ketenangan hati. Seberapapun jauh perjalanan yang ditempuh, seberapa luasnya penyeberangan yang dilalui, satu keinginan adalah kenyamanan untuk dapat kembali berkumpul bersama keluarga.

Berdasarkan Firman Allah SWT, QS. An-Nahl; 80

وَاللّٰهُ جَعَلَ لَكُمْ مِّنْۢ بُيُوْتِكُمْ سَكَنًا

:"Dan Allah menjadikan untuk kamu rumah-rumah kamu sebagai tempat ketenangan." (QS. An-Nahl: 80).

Rasip dan Keluarga Berterima Kasih Kepada Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman 

Rasip adalah Warga Korong Gumali Bukik Jariang Nagari Guguak Kuranji Hilir Kecamatan Sungai Limau. Dia tinggal bersama istrinya Resmawati dan dua anaknya yang masih duduk dibangku sekolah. Nabila Ramadhani tercatat sebagai siswi MAN Paingan dan adiknya Zilhan adalah siswa SDN 17 Kampung Pisang Kecamatan Sungai Limau. Keterangan dari pemerintah setempat Rasip mendirikan rumah di atas tanah Mande nya (ibunya) yang berjarak lebih kurang 150 m dari jalan raya kabupaten yang menghubungi dua kecamatan, Kecamatan Sungai Limau dan Kecamatan Sungai Geringging,

Bagi rasip rumah adalah sebuah bangunan yang mempunyai fungsi sebagai tempat tinggal dan berkumpulnya suatu keluarga. Dia memfungsikan rumahnya sebagai tempat bagi seluruh anggota keluarga berdiam dan melakukan aktivitas yang menjadi rutinitas sehari-hari. Namun rumahnya tersebut agak jauh dari pemukiman warga lainya.

Diberitakan sebelumnya, dia bertempat tinggal tanpa menggunakan listrik sebagai penerangan layaknya rumah di jaman sekarang ini serta tanpa jaringan internet. Pemberitaan kehidupan Rasip dan keluarga telah dimuat diberbagai media massa, media cetak, online, dan media televisi. Bagi pemerintah daerah menyikapi hal ini sebagai sebuah pengaduan dari masyarakat dan berkunjung ke rumah Rasip dipimpin oleh Asisten II Zainil 17 Maret 2023 yang lalu. Diinstruksikan oleh Bupati, dalam kunjungannya rombongan yang diikuti oleh beberapa OPD terkait juga membawa berbagai bantuan untuk kebutuhan Rasip dan keluarga.

Menyikapi pengaduan masyarakat tersebut, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman langsung mengambil tindakan cepat dan mengambil upaya penanganan dengan memfasilitasi pemasangan aliran listrik oleh PLN wilayah setempat. Dan alhamdulillah upaya yang telah dilakukan telah membuahkan hasil, rumah Rasip telah dialiri listrik. Sejak saat itu cahaya lampu terus menerangi rumah Rasip setiap malamnya, dia bisa melakukan berbagai aktivitas tanpa menggunakan lampu togok (templok) lagi. Dua anaknya dapat belajar dengan baik, dia tdak perlu lagi bermalam di rumah tetangga atau pun familinya ketika ingin belajar dan nonton televisi, karena mereka sudah mendapatkan fasilitas pendukung yang sama dengan telah adanya alran listrik masuk ke rumahnya. Bahkan dari hasil kunjungan tersebut, Rasip terdaftar sebagai keluarga penerima manfaat dalam Data Terpatu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang diusulkan oleh Dinas Sosial P3A Kabupaten Padang Pariaman.

Atas nikmat dan anugerah ini, Rasip dan keluarga merasa bersyukur dan sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman. Hal ini dapat juga dilihat dari pemberitaan berbagai media massa. Karena Rasip telah mengungkapkannya diberbagai media baik cetak, online, maupun media elektronik seperti telivisi, media lokal maupun media nasional. (***)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies