Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Pengumpulan dan Penyaluran Zakat Selalu Meningkat, Baznas Padang Pariaman Terus Berharap Dukungan Bupati Suhatri Bur

Para pimpinan Baznas Padang Pariaman. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com---Luar biasa, adalah sebutan yang layak disampaikan kepada Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Padang Pariaman bersama jajaran, dengan capaian pengumpulan dan penyaluran zakat dalam jumlah yang fantastis beberapa tahun terakhir ini.

Sebagaimana yang telah diekspos oleh Ketua Baznas Padang Pariaman Rahmat Tuanku Sulaiman, pengumpulan zakat dari tahun ke tahun selalu ada peningkatan. Pada tahun 2021 zakat terkumpul sebanyak Rp8,2 miliar, dan tahun 2022 kemarin ditargetkan Rp10,2 miliar namun dapat dicapai sebanyak Rp11 miliar. 

"Tahun 2023 ini kita menarget Rp13 miliar, pengumpulan dari Januari - April ini telah mencapai Rp2.577.980.676,- dan telah disalurkan sebanyak Rp736.971.425,-," sebutnya kemarin, Jumat (07/04) saat penyaluran Zakat dalam Program Ramadhan Bahagia yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Suhatri Bur di Masjid Raya IKK Padang Pariaman di Parit Malintang. 

Semua capaian ini, kata Rahmat, tidak terlepas dari binaan dan kontribusi Bupati Padang Pariaman yang selalu memberi ruang dan akses kepada Baznas. 

Untuk itu, dia berharap selalu dukungan Bupati Padang Pariaman dan semua pihak, karena keterlibatan semua pihak akan dapat menjamin ketercapaian target yang telah ditetapkan. 

Sehingga pada hari ini, katanya, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melalui Badan Amil Zakat atau Baznas, salurkan zakat kepada 7.269 mustahik se Kabupaten Padang Pariaman. 

"Kita sama-sama berharap kedepannya selalu ada peningkatan pengumpulan zakat ini, maka jangan lupa kepada masyarakat Padang Pariaman untuk menyalurkan zakatnya melalui UPZ yang telah dibentuk di masing-masing nagari," tambahnya mengajak.

Lebih lanjut doktor penggerak pendidikan pondok pesantren ini menegaskan kepada para muzakki yang ada di ranah maupun yang di rantau, untuk menyalurkan zakatnya ke Baznas Padang Pariaman, agar penyalurannya bisa satu pintu. 

Bagi para muzakki yang sudah punya mustahik dalam penyaluran zakatnya selamat ini, katanya, akan diakomodir oleh Baznas melalui mekanisme yang ada di Baznas.

"Baznas mengakomodir seluruh data mustahik yang disampaikan oleh nagari se Kabupaten Padang Pariaman," tutupnya. 

Data penyaluran Zakat melalu Paket Program Ramadhan Bahagia Tahun 2023.

329 orang para pelaku sosial, veteran dan anak panti asuhan, total dana yang disalurkan Rp. 48.300.000,-

587 orang imam, khatib, dan gharim disalurkan zakat sejumlah Rp. 293.500.000,-

5899 orang tenaga honorer di OPD dan sekolah disalurkan zakat sebesar Rp. 1.179.800.000,-

454 orang pimpinan dan guru pesantren, serta guru TPA dengan jumlah zakat yang disalurkan Rp. 230.500.000,-

Jadwal penyerahannya pada tanggal 7 dan 8 April serta tanggal 14 dan 15 April 2023. (rls)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies