Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

MTQ Hifzil 5 Juz Tingkat Padang Pariaman di Mushalla Al Anwar, VII Koto Sungai Sariak dan V Koto Timur Juara

Foto bersama usai penutupan Nuzul Quran di Mushalla Al Anwar. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com---Delvia Marjuita dari Kecamatan V Koto Timur menjadi juara I lomba Nuzul Quran yang dilaksanakan oleh Mushalla Al Anwar Lubuk Alung, Sabtu (8/4/2023).

Kegiatan yang diikuti 17 peserta ini memberikan juara ke-2 kepada Jamilatunil Khaira dari VII Koto Sungai Sariak. Dan ketiga kepada Muhammad Alif Isra dari VII Koto Sungai Sariak.

Musabaqah dalam bentuk lomba Hifzil 5 Juz tingkat Padang Pariaman ini, berlangsung dengan khidmat, dan merupakan kegiatan tahunan Mushalla Al Anwar. 

Ketua juri Tuanku Amiruddin, terlaksana berkat kerjasama KUA Lubuk Alung dengan Mushalla Al Anwar, dan sudah menjadi agenda tahunan yang ke-5.

Acara dari jam 9.30 dan berakhir menjelang Asyar ini berlangsung khidmat dan penuh ketenangan jiwa. 

Umi Fauziah, Ketua Pelaksana menyampaikan, bahwa agenda Nuzul Quran ini diangkatkan dalam pencapaian rasa syukur kehadirat Allah SWT, dan mengenang perjuangan Rasul Allah dalam memperjuangkan agama Allah. 

"Quran sebagai warisan nabi, seutuhnya harus kita jaga dan kita maknai. Baik isi, pesan dan kandungan isinya yang sampai saat ini sudah diakui dunia, dan banyak bukti kebenaran yang dikandung dalam Quran ini menjadi pedoman ilmiah dalam dunia modren ini," kata dia. 

Hj. Ermi Sulastri, mewakili keluarga Mushalla Al Anwar menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, atas bantuan sehingga dapat terlaksananya acara ini dengan baik. 

"Kepada peserta kami bangga atas kemampuan ananda dalam berjuang mempertahankan kitab suci ini dan menghafalnya. Kami mengajak kita bersama untuk dapat meningkatkan menjadi lebih maksimal di masa yang akan datang," harapnya. 

Ketua Mushalla Al Anwar Dr. Irwandi Sulin Datuak Gadang menyebutkan, dengan terlaksananya kompetisi Hifzil 5 Juz ini telah menunjukan keseriusan pembinaan buat kader penghafal Quran bagi tiap daerah binaan. 

"Insya Allah tahun depan akan kita tingkatkan menjadi peserta hafal Quran yang lebih dari saat ini," ujarnya.

Menurut Datuak Gadang, tahun depan pihaknya merencanakan menggabungkan agenda Ramadhan ini, dalam paket Ramadhan bersamaan Nuzul Hifzil, pembagian zakat dan Tilawatil Quran pada peserta usia di atas 60 tahun, dan kita akhiri dengan berbuka bersama. 

"Hal ini tercetus dan akan diagendakan setelah berdiskusi dengan Ketua MUI Lubuk Alung, Kepala KUA dan Tuanku Ammiruddin dengan pengurus mushalla ba'da Asyar kemarin sore," kata Mawardi, Penangung Jawab agenda Ramadhan Musholla Al Anwar. 

Semoga jaringan kerjasama Mushalla Al Anwar akan lebih berdurasi di tahun mendatang, dalam menghimpun dukungan sumber bantuan, dan mushalla ini akan melakukan penyaluran bantuan dengan semaksimal mungkin. (ad)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies