Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

IMLF Tunjukkan Budaya Minangkabau Punya Sesuatu untuk Dunia Luar

Foto bersama delegasi IMLF dengan Gubernur Sumbar Mahyeldi. (ist)

Padang, Sigi24.com--IMLF (International Minangkabau Literacy Festival) menunjukkan, Sumatera Barat dengan adat dan budaya Minangkabau memiliki “sesuatu” yang bisa ditawarkan untuk dunia luar. 

Hal itu diungkapkan Gubernur Sumbar H. Mahyeldi Ansharullah. Dia mengatakan itu dalam sambutan tertulis, terkait penyelenggaraan IMLF, yang berlangsung pada 22 – 27 Februari 2023 di Padang, Padang Panjang, Bukittinggi dan Kabupatem Agam, Sumbar.

Mahyeldi Ansharullah menyatakan, pemerintah Provinsi Sumbar menyambut baik kegiatan IMLF, yang sangat sejalan dengan kebijakan dan program Pemprov Sumbar. 

Menurut Mahyeldi, kegiatan IMLF ini menjadikan nilai-nilai budaya sebagai kekuatan untuk mendatangkan orang luar ke Sumbar. Ini juga mendorong pertumbuhan sektor pariwisata, dengan mendatangkan orang dari berbagai penjuru dunia ke Sumbar.

Acara IMLF ini memang dihadiri ratusan peserta, termasuk delegasi asing dari Rusia, Australia, Spanyol, Banglades, Malaysia, Brunei, India, Argentina, dan lain-lain. 

Acara yang pembukaannya dihadiri Ketua Umum SatuPena Denny JA itu dimotori oleh SatuPena Sumatera Barat dengan koordinatornya Sastri Yunizarti Bakry.

Mahyeldi mengungkapkan, tentu yang lebih penting dari kegiatan ini adalah bagaimana meningkatkan literasi budaya Minangkabau masyarakat ke tengah kehidupan saat ini. Sehingga kecintaan terhadap nilai-nilai budaya, adat dan tradisi tetap terjaga.

“Semuanya juga tetap menjadi semangat dan membangkitkan spirit dalam membangun bangsa Indonesia ini,” tegasnya.

Mahyeldi mepersilakan peserta IMLF dari berbagai negara untuk menikmati ragam kuliner dan keindahan alam Sumbar, dan mampir di tempat wisata yang ada. (rls)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies