Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

HAB ke-76, Kementrian Agama Dituntut Menginspirasi dan Memberikan Pelayanan Terbaik

Patamuan, Sigi24.com--Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menghadiri acara tasyakuran Hari Amal Bhakti (HAB) Kementrian Agama (Kemenag) ke-76, di Aula MTsN 04 di Nagari Tandikek, Kecamatan Patamuan, pada Senin (3/1).

Suhatri Bur mengatakan, atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Padang Pariaman, mengucapkan selamat Hari Amal Bhakti Kementrian Agama ke-76 kepada seluruh jajaran Kantor Kementrian Agama. 

"Semoga Kementrian Agama tetap menginspirasi dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Sehingga, transformasi layanan umat yang menjadi tema HAB tahun ini akan cepat terlaksana dan mudah dilakukan," katanya. 

Transformasi yang dimaksud, katanya, meliputi perubahan sikap dan perilaku yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, serta peningkatan sarana dan prasarana atau infrastruktur yang mempercepat dan mempermudah kinerja Kementerian Agama dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

Bupati Suhatri Bur menyampaikan kepada Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Padang Pariaman, bahwa surat hibah tanah dan gedung bangunan bekas UPTD PU wilayah III Sicincin telah mendapat persetujuan dari DPRD. 

Tanah yang berlokasi di Kecamatan 2x11 Enam Lingkung tersebut, akan digunakan untuk pengembangan area perkantoran pelayanan haji dan umrah terpadu (PLHUT) Kabupaten Padang Pariaman. 

"Semoga, aset ini bermanfaat untuk kepentingan umat dan dapat segera dilaksanakan pembangunannya. Karena, apabila dalam waktu tiga tahun tidak digunakan atau dibangun, maka aset tersebut akan kembali menjadi milik Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman," ujar Suhatri Bur.

Dia mengucapkan selamat kepada Kepala Kantor Urusan Agama yang telah berhasil menggerakkan tim kerjanya. Sehingga berhasil meraih penghargaan untuk tiga kategori pelayanan dari empat kategori yang ada. 

Yakni kategori pelayanan sangat baik, baik dan cukup. Sementara untuk kategori pelayanan prima, belum ada satupun KUA dapat mencapainya. KUA belum dapat memenuhi persyaratan dan kriteria yang ditentukan untuk itu.  

Untuk kategori pelayanan sangat baik berhasil diraih oleh 3 KUA, yaitu KUA Kecamatan Anam Lingkuang, 2x11 Enam Lingkung dan KUA Kecamatan Padang Sago. Sedangkan untuk kategori pelayanan baik diraih oleh 5 KUA dan Kategori pelayanan cukup diperoleh 9 KUA.

"Bagi KUA dengan kategori pelayanan baik dan cukup, diharapkan untuk terus meningkatkan pelayanan yang membahagiakan masyarakat. Kita dapat melayani semua proses pernikahan secara terintegrasi di wilayah kerja masing-masing," tutupnya.

Kepala Kantor Kemenag Syafrizal mengatakan, Kementrian Agama sedang melakukan transformasi dalam berbagai bidang. Termasuk program kerukunan umat beragama dan moderasi beragama. 

"Alhamdulillah di Kabupaten Padang Pariaman kerukunan umat beragama sudah berjalan dengan baik, dengan telah terbentuknya Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB)," jelasnya. 

Dia mengharapkan, Bupati Padang Pariaman dapat memfasilitasi anggota FKUB yang akan melakukan studi tiru ke Provinsi Sumatera Utara. 

Dikatakan bahwa kegiatan itu, merupakan kunjungan balasan dari kunjungan mereka beberapa waktu lalu ke Kabupaten Padang Pariaman.

Sebelumnya, Ketua Panitia HAB Kemenag ke-76 Epi Mayardi melaporkan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan. Yakni, berbagai lomba dan pertandingan yang diikuti oleh ASN dan guru-guru di lingkungan Kemenag, upacara bendera peringatan HAB dan tasyakuran serta penyerahan hadiah pemenang lomba dan pertandingan yang sudah dilaksanakan.

"Berbagai pertandingan dan lomba tersebut, diikuti oleh ASN dan guru-guru serta antar KUA dan pondok pesantren. Adapun cabang lomba dan pertandingan yang digelar, sepak takraw, badminton, tenis meja, catur dan tahfizh Quran, Musabaqoh Syahril Quran serta kutbah bahasa Arab," ujarnya. (prokopim)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies