Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Sekdakab Rudy Repenaldi Rilis Lantik Walinagari Sunur

Nan Sabaris, Sigi24.com--Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Pariaman Rudy Repenaldi Rilis melantik Walinagari Sunur hasil Pemilihan Walinagari (Pilwana) serentak 31 Oktober lalu. Sekaligus pelaksanaan serah terima jabatan di Masjid Istiqamah, Korong Kampung Kandang Koto Gadis, Rabu (22/12).

Rudy mengucapkan selamat kepada Efrizal, Walinagari Sunur yang telah dilantik dan diambil sumpahnya. Ucapan terima kasih disampaikan kepada pejabat yang lama Basra, yang telah mengabdi dan menjakankan roda pemerintahan selama dua periode. Begitu juga terima kasih kepada semua elemen masyarakat, terutama kepada panitia dan Bamus yang telah menyukseskan pelaksanaan Pilwana.

"Pemerintahan nagari dipimpin dan dikoordinir oleh seorang pimpinan, yang kita sebut dengan Walinagari. Merupakan perpanjangan tangan bupati dan wakil bupati dalam rangka mensejahterakan masyarakat," kata dia. 

Hal ini, kata Rudy, tanpa mengesampingkan unsur lainnya seperti ninik mamak, alim ulama, cadiak pandai, bundo kanduang dan tokoh masyarakat lainnya. "Saya mengajak kepada kita semua, terutama walinagari terpilih beserta jajarannya untuk bekerja sungguh-sungguh, ikhlas dan rela mengabdikan dirinya demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat," ucap mantan Kepala DPMPT ini.

Dikatakan Rudy, untuk mewujudkan hal dimaksud diminta kepada walinagari agar segera mempersiapkan dokumen perencanaan nagari sesuai jadwal. Yaitu penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) nagari paling lambat akhir Maret 2022 atau tiga bulan setelah pelantikan.

Sekda Rudy mengingatkan, Padang Pariaman masih dalam masa pandemi. PR terbesar saat ini adalah mengejar target vaksinasi. Diharapkan kepada kita semua, khususnya walinagari yang baru dilantik. untuk bersama-sama, bahu membahu dan saling mendukung mengajak masyarakat atau kelompok sasaran yang belum divaksin, agar dapat segera dilakukan vaksinasi.

Sebelumnya, Ketua TP-PKK Padang Pariaman Yusrita Suhatri Bur mengucapkan selamat kepada Ketua TP. PKK nagari Sunur yang baru dilantik. Dan terima kasih pada pejabat lama, yang telah menjalankan tugas selama ini.

"Sebagai Ketua TP-PKK nagari banyak tugas yang harus diemban, selain mendukung dan menyokong tugas suami, Ketua TP-PKK juga memiliki tugas lain seperti tugas Ketua Dekranasda nagari, Ketua Forikan dan Ketua Bunda PAUD," tuturnya.

Ia juga berpesan, agar TP-PKK mulai membentuk Dasawisma, sehingga kesejahteraan keluarga dapat diwujudkan. Tentunya hal ini, tidak terlepas dari sinkronisasi program dengan semua stakeholder terkait. (prokopim)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies