Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Pererat Silaturahmi, TP-PKK Padang Pariaman Gelar Lomba Cerdas Cermat dan Mars

Parik Malintang, Sigi24.com--Wakil Bupati (Wabup) Padang Pariaman Rahmang membuka lomba cerdas cermat dan lomba mars Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) antar Tim Penggerak (TP) PKK kecamatan dan nagari, pada Jumat (3/12) di Hall Ibu Kota Kabupaten (IKK) Nagari Parik Malintang, Kecamatan Enam Lingkung.

Wabup Rahmang mengatakan, kegiatan lomba ini merupakan bagian dari inovasi tiada henti yang selalu diciptakan oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Padang Pariaman beserta pengurus. Hal ini tentunya didasari dari semangat, bagaimana menggairahkan para kader PKK di semua tingkatan, untuk lebih termotivasi ikut serta dalam pembangunan di segala lini.

"Di samping itu, kegiatan lomba ini juga dapat dijadikan sebagai ajang evaluasi terhadap  perkembangan pelaksanaan program dan kegiatan PKK di tingkat nagari dan kabupaten. Serta sejauh mana dampak kegiatan pelatihan atau Bimtek penguatan terhadap TP-PKK yang sudah dilaksanakan, berpengaruh terhadap kemampuan kader dalam menyerap serta melaksanakan program-program strategis PKK," ungkapnya.

Ia juga menambahkan, berbicara masalah cerdas cermat, tentu banyak hal yang bisa diambil sisi positifnya. Pertama, dari sisi arti lomba, cerdas cermat adalah pertandingan adu ketajaman berfikir dan ketangkasan menjawab secara cepat dan tepat setiap soal yang dipertanyakan. Kedua, dari sisi manfaat, jelas kegiatan cerdas cermat mendorong berfikir fokus, dan tegas serta cepat dalam mengambil suatu keputusan dan respon terhadap dinamika serta perkembangan situasi dan kondisi. Ketiga, kegiatan cerdas cermat secara lansung dan tidak lansung akan membentuk jiwa kebersamaan, semangat tim kerja yang solid.

Sebelumnya, Ketua TP-PKK Padang Pariaman Yusrita Suhatri Bur mengucapkan terima kasih atas partisipasi ibu-ibu dan kader dalam keikutsertaan pada acara ini.

"Beberapa bulan yang lalu, tepatnya Agustus dan September TP- PKK kabupaten melaksanakan Bimtek bagi Ketua TP-PKK Kecamatan dan Nagari setiap bidangnya. Dan hari ini kita mengevaluasi serta ingin melihat, sejauh mana pemahaman dan penerapan dari ilmu yang kita berikan kepada ibu-ibu semuanya," kata dia. 

Karena kita, pihaknya berharap kepada ibu camat dan semua PKK kecamatan dan nagari khusus kepada ibu-ibu kader, untuk dapat menggerakkkan 10 program pokok PKK dengan sungguh- sungguh, penuh rasa ikhlas dan tanggungjawab. Sehingga masyarakat sejahtera yang menjadi tujuan utama dari PKK itu sendiri, dapat tercapai.

Yusrita minta, jadikanlah lomba ini sebagai ajang silaturrahmi, saling berbagi, saling menghargai dan saling mendukung dalam memajukan program PKK.

"Kalah dan menang bukanlah menjadi tujuan utama. Yang penting bagaimana kita tetap bersatu, bersama dalam menggerakkan dan mengoptimalkan gerakan PKK. PKK Padang Pariaman menjadi yang terdepan," ulas dia. 

Jumat lalu, katanya, telah dilaunching "Surau Berkah" tingkat Kabupaten Padang Pariaman yang langsung diresmikan bupati. Untuk itu, diharapkan kepada camat serta pengurus TP-PKK dapat melanjutkan dan melaksanakaan kegiatan ini. Dan selanjutnya, menjadi program yang harus dirancang dalam program kerja PKK. 

"Insya Allah akan banyak dampak positif terhadap anak-anak dan remaja kita, serta masyarakat pada umumnya. Mulai Senin, PKK akan turun langsung menilai "Surau Berkah" (Bersih, Kameh dan Indah) ke nagari, dimana Surau yang akan diutus adalah 1 surau tiap kecamatan," tutupnya. 

Diketahui, pemenang dari kedua lomba tersebut adalah sebagai berikut. Lomba cerdas cermat, juara 1 Kecamatan Sintuak Toboh Gadang, juara 2 V Koto Timur dan Juara 3 Patamuan. Sedangkan untuk lomba mars PKK, juara 1 Kecamatan V Koto Kampung Dalam, juara 2 Sintuak Toboh Gadang dan juara 3 Sungai Limau. (prokopim)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies